Bola Internasional

Cerita Rio Fahmi Main Bareng Timnas Indonesia U-22 di Tengah Suhu Panas Kamboja

Senin, 1 Mei 2023 10:05 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© PSSI
Fullbeck Timnas Indonesia U-22, Rio Fahmi, tampil gemilang di laga perdana Timnas Indonesia U-22 melawan Filipina di Grup A SEA Games 2023. Copyright: © PSSI
Fullbeck Timnas Indonesia U-22, Rio Fahmi, tampil gemilang di laga perdana Timnas Indonesia U-22 melawan Filipina di Grup A SEA Games 2023.

FOOTBALL265.COM - Fullbeck Timnas Indonesia U-22, Rio Fahmi, tampil gemilang di laga perdana Timnas Indonesia U-22 melawan Filipina di Grup A SEA Games 2023.

Bagaimana tidak? Rio mampu menyumbangkan dua assits dalam dua laga tersebut.

Bermain di Stadion Nasional Olimpiade Phnom Penh, Kamboja, Sabtu (29/04/23) Timnas Indonesia U-22 mampu meraih kemenangan atas Filipina. Skuad Garuda Muda menang dengan skor telak 3-0.

Dalam laga tersebut, penggawa Persija Jakarta, Rio Fahmi, tampil gemilang. Ia tidak cuma tangguh dalam menggalang pertahanan, tapi cerdas dalam membantu serangan.

Buktinya, ia berhasil memberikan umpan gol kepada Marselino Ferdinan (45’) dan Fajar Fathur Rachman (90+2). Assist pertama berawal dari kecerdikan Rio yang melihat Marselino berlari masuk ke arah kotak penalti.

Umpan setengah gantung langsung ia lepaskan dan sukses dikonversi Marselino menjadi gol dengan sepakan keras ke sudut kiri gawang lawan.

Assist kedua Rio hadir dengan skenario yang sama. Rio yang melihat Fajar yang tidak terkawal di sayap kiri memutuskan untuk memberikan umpan lambung.

Fajar yang menerima umpan matang Rio tak berpikir dua kali untuk langsung melepaskan sepakan keras ke arah gawang Filipina.

Saat ditanya mengenai laga melawan Filipina, Rio menyebutkan Timnas sempat merasa sedikit kesulitan di babak pertama.

“Alhamdulillah laga pertama kami di SEA Games tahun ini bisa kami lewati dengan kemenangan. Kami tahu setiap laga di sebuah kompetisi tidak pernah mudah,” buka Rio Fahmi.