Liga Spanyol

Termasuk Bellingham, 10 Pemain Impresif di Piala Dunia Selalu Dibeli Real Madrid

Jumat, 5 Mei 2023 15:14 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© REUTERS-Lee Smith
Jude Bellingham Inggris merayakan kemenangan setelah pertandingan Piala Dunia 2022 REUTERS-Lee Smith Copyright: © REUTERS-Lee Smith
Jude Bellingham Inggris merayakan kemenangan setelah pertandingan Piala Dunia 2022 REUTERS-Lee Smith

FOOTBALL265.COM – Bukan Real Madrid namanya jika tak bisa mendatangkan pemain berlabel bintang, tak terkecuali bagi mereka yang tampil impresif ketika bermain di pentas Piala Dunia.

Los Blancos bisa dibilang hampir selalu berhasil mendatangkan pemain yang mereka incar di bursa transfer.

Hanya ada dua hal yang membuat mereka gagal mendatangkan pemain incaran, yang pertama adalah pemain yang diincar mengalami rentan cedera atau gagal dalam tes medis, kedua permasalahan pengumpulan data lengkap yang diberikan tidak tepat waktu dari klub pemilik sang pemain sebelum didatangkan atau diberi harapan palsu oleh pemain yang bersangkutan.

Situasi ini pernah dua kali menghebohkan dunia transfer sepak bola. Pertama, pada musim 2015-16 lalu, kala itu Real Madrid nyaris mendatangkan David De Gea dari Manchester United.

Hanya saja, mereka gagal mendaratkan De Gea ke Santiago Bernabeu lantaran Man United telat mengirimkan dokumen terakhir satu menit jelang penutupan transfer sehingga proses penyelesaian transfer pun tak terjadi.

Kedua yang paling baru terjadi, yaitu perekrutan bintang muda PSG, Kylian Mbappe. Penutupan jendela transfer masih terbilang tidak mepet, bahkan terbilang masih lama.

Momen ini tercipta di jendela transfer musim lalu, kala itu Mbappe sudah bersedia untuk pindah ke Madrid dan proses negosiasi juga sudah berjalan lancar.

Memasuki tahap akhir, Mbappe malah memperpanjang kontraknya di PSG yang membuat proses kepindahannya gagal terjadi.

Kendati demikian, permasalahan De Gea dan Mbappe sudah dilupakan oleh Madrid dan mereka pun kini tengah fokus agar bisa menuntaskan salah satu pemain muda terbaik di ajang Piala Dunia 2022, Jude Bellingham.

Beredar kabar dari jurnalis terpercaya asal Italia, Fabrizio Romano yang mengatakan jika klub empunya Bellingham, Borussia Dortmund dan Madrid sudah mencapai kata sepakat.

Artinya, jika nantinya transfer sudah selesai dan mencapai kata resmi, maka Real Madrid selalu berhasil mendatangkan pemain yang tampil menawan di ajang Piala Dunia sejak tahun 2002. Siapa sajakah mereka? Berikut ulasannya: