Bursa Transfer

Sepakat Dengan Kontrak Baru, David de Gea Tetap Bertahan di Man United

Rabu, 10 Mei 2023 03:27 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Reuters/Matthew Childs
David de Gea dikabarkan telah menyepakati kontrak baru, sehingga membuatnya akan tetap bertahan di Manchester United untuk musim mendatang. Copyright: © Reuters/Matthew Childs
David de Gea dikabarkan telah menyepakati kontrak baru, sehingga membuatnya akan tetap bertahan di Manchester United untuk musim mendatang.

FOOTBALL265.COMDavid de Gea dikabarkan telah menyepakati kontrak baru, sehingga membuatnya akan tetap bertahan di Manchester United untuk musim mendatang.

Spekulasi masa depan David de Gea tampaknya kini sudah mulai menunjukkan titik terang, di mana dia akan terus tinggal di Manchester United.

Padahal, belakangan ini David de Gea terus dikaitkan pergi meninggalkan Old Trafford karena membuat kesalahan yang mengakibatkan Manchester United kalah.

Seperti dalam kekalahan 1-0 saat menghadapi West Ham United, David de Gea seharusnya bisa mengamankan bola yang dilepaskan oleh Said Benrahma.

Kendati demikian, Manchester United tampaknya masih tetap memberikan kepercayaan kepada David de Gea dengan memberikannya kontrak baru.

Menurut Telegraph, kontrak baru yang telah ditawarkan Manchester United dilaporkan sudah disepakati oleh De Gea.

Dalam kontrak baru itu disebutkan bahwa David de Gea akan menerima gaji pokok yang lebih rendah dari sebelumnya.

Sebelumnya, The Red Devils telah memberikan keputusan tidak akan mengaktifkan opsi perpanjangan satu tahun karena gaji besar yang dimiliki oleh De Gea.

Pasalnya, penjaga gawang asal Spanyol itu merupakan pemain dengan gaji tertinggi yakni sebesar 375.000 poundsterling per pekan.

Setelah kontrak baru disepakati, maka David de Gea dipastikan bekerja dengan Erik ten Hag di Manchester United tetapi dengan gaji yang lebih rendah.