Liga Inggris

Prediksi Liga Inggris Manchester United vs Wolves: Jaga Keangkeran Old Trafford

Jumat, 12 Mei 2023 16:26 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Juni Adi
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi Liga Inggris (Premier League) antara Manchester United vs Wolverhampton Wanderers  atau Wolves yang aka berlangsung hari Sabtu (13/05/23 malam WIB. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi Liga Inggris (Premier League) antara Manchester United vs Wolverhampton Wanderers atau Wolves yang aka berlangsung hari Sabtu (13/05/23 malam WIB.

FOOTBALL265.COM - Prediksi Liga Inggris (Premier League) antara Manchester United vs Wolverhampton Wanderers  atau Wolves yang aka berlangsung hari Sabtu (13/05/23 malam WIB.

Manchester United akan menjamu Wolves pada lanjutan Liga Inggris pekan ke-36 Liga Inggris 2022-2023. Laga ini akan dimainkan di Old Trafford pada Sabtu, 13 Mei 2023 pukul 21.00 WIB.

Tim besutan Erik ten Hag wajib memenangkan laga ini demi menyelamatkan posisi mereka di empat besar klasemen liga setelah dua kekalahan beruntun dari Brighton dan West Ham

Saat ini, Setan Merah mengumpulkan 63 poin dari 34 pertandingan. Namun Liverpool menguntit di belakang di urutan kelima dengan raihan 62 poin dari 35 laga.

Jika Man United menelan kekalahan lagi melawan Wolves, ini akan memudahkan Liverpool untuk menyalip jika mereka mampu menang atas Leicester City pada pekan ini.

Ujian sesungguhnya Man United justru datang dari kubu Wolves. Tim besutan Julen Lopetegui ini mungkin tak mengusung target apa pun untuk diperjuangkan.

Wolves sudah dipastikan aman dari degradasi. Namun jika mereka mampu menang atas Man United, Wolves berpotensi menyalip posisi Chelsea yang tercecer di posisi ke-11.

Namun Man United punya faktor untuk tampil percaya diri untuk bisa menang di laga kali ini. Mereka punya rekor bagus tiap bermain kandang, dengan baru kalah 2 kali sejauh musim ini.

Manchester United tak terkalahkan di Old Trafford dengan rincian 22 kemenangan dan 4 imbang dari total 26 pertandingan kandang.

"Kami hanya butuh 3 kemenangan dari 4 laga. Jadi, semua ada di tangan kami, dan kami harus percaya itu," kata Ten Hag melalui laman resmi Man United.

Di sisi lain, Wolves tanpa satu pun kemenangan dalam enam laga tandang terakhirnya. Dalam dua laga tandang terkini, mereka bahkan takluk dari Leicester 1-2 dan dihajar Brighton 0-6.