Liga Inggris

Badai Cedera Melanda, Chelsea Berpotensi Tanpa Daya Hadapi Man City

Sabtu, 20 Mei 2023 18:15 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/John Sibley
Chelsea dilaporkan akan kehilangan beberapa pemain andalan saat bertandang ke Stadion Etihad untuk mencegah Manchester City meraih gelar juara Liga Inggris. (Foto: Reuters/John Sibley) Copyright: © Reuters/John Sibley
Chelsea dilaporkan akan kehilangan beberapa pemain andalan saat bertandang ke Stadion Etihad untuk mencegah Manchester City meraih gelar juara Liga Inggris. (Foto: Reuters/John Sibley)

FOOTBALL265.COM – Chelsea dilaporkan akan kehilangan beberapa pemain andalan saat bertandang ke Stadion Etihad untuk mencegah Manchester City meraih gelar juara Liga Inggris.

Setelah memastikan aman dari degradasi, Chelsea kini memegang kunci penting atas potensi Manchester City meraih gelar juara Liga Inggris.

Diketahui bahwa Manchester City hanya membutuhkan satu kemenangan untuk memastikan gelar juara karena mereka sudah unggul empat poin.

Jika Manchester City mampu mengalahkan Chelsea, maka dapat dipastikan mereka akan menjuarai Liga Inggris musim ini.

Hanya saja, pada pertandingan penting seperti ini Chelsea harus kehilangan beberapa pemain sehingga akan sulit untuk menghentikan Manchester City.

Menurut Football London, Frank Lampard tidak bisa menurunkan beberapa pemain terbaiknya di pertandingan pekan ini.

Padahal, dari sisi The Blues mereka memiliki 32 pemain yang bisa untuk dipilih, tetapi badai cedera telah memangkas ukuran skuat besar-besaran.

Dengan tiga pertandingan tersisa, setidaknya Chelsea akan kehilangan hingga lebih dari tujuh pemain termasuk beberapa pemegang kunci penting.

Wabah ini tentu menjadi pukulan besar bagi Lampard untuk memperbaiki performa mantan klubnya sendiri di sisa musim.

Selain itu, badai cedera yang melanda Chelsea juga merupakan kesempatan bagi Manchester City untuk menamatkan Liga Inggris sebagai juara.