Bursa Transfer

Sebelum Moncer Bareng Man City, Chelsea Sempat Tertarik Datangkan Haaland?

Sabtu, 20 Mei 2023 03:06 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Isabel Infantes
Erling Haaland di laga leg pertama semifinal Liga Champions Real Madrid vs Manchester City, Rabu (10/05/23) dini hari WIB. (Foto: REUTERS/Isabel Infantes) Copyright: © REUTERS/Isabel Infantes
Erling Haaland di laga leg pertama semifinal Liga Champions Real Madrid vs Manchester City, Rabu (10/05/23) dini hari WIB. (Foto: REUTERS/Isabel Infantes)

FOOTBALL265.COM – Raksasa Liga Inggris, Chelsea disebut sempat tertarik mendatangkan penyerang top Norwegia, Erling Haaland beberapa waktu lalu.

Penyerang Norwegia, Erling Haaland menjadi sensasi di kompetisi Liga Inggris 2022-2023 kala bermain bersama Manchester City.

Ternyata, sebelum didatangkan oleh Manchester City di bursa transfer Juni 2022 lalu, Erling Haaland sempat diincar oleh klub Liga Inggris lainnya, yaitu Chelsea.

Sebagai catatan, Manchester City akan berjumpa dengan Chelsea di pekan ke-37 Liga Inggris yang akan menentukan gelar juara.

The Citizens sendiri kini berpeluang besar mendapatkan juara Liga Inggris dan akan dipastikan jika memenangkan laga melawan Chelsea.

Salah satu pemain yang akan diamati oleh penggemar Liga Inggris dalam pertandingan kali ini adalah Erling Haaland.

Haaland mampu menjadi salah satu pemain yang hebat di Liga Inggris bersama Manchester City dengan catatan 52 gol di semua kompetisi.

Selain itu, pemain 22 tahun ini mampu mencetak rekor dengan total 36 gol di Liga Inggris bersama pasukan Pep Guardiola.

Hanya saja, sebelum kemudian dibeli oleh Borussia Dortmund dan kemudian hengkang ke Manchester City, Haaland sempat diincar oleh Chelsea.

Saat masih membela RB Salzburg pada 2019, Haaland memang cukup menjadi sensasi dengan mengemas 28 gol dari 22 pertandingan.