In-depth

5 Pemain Kunci Man City Dalam Merebut Gelar Liga Inggris Musim Ini

Minggu, 21 Mei 2023 15:02 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Dylan Martinez
Selebrasi pemain Manchester City Julian Alvarez merayakan gol kedua mereka dengan Rodri di Liga Inggris, Minggu (30/04/23). (Foto: REUTERS/Dylan Martinez) Copyright: © REUTERS/Dylan Martinez
Selebrasi pemain Manchester City Julian Alvarez merayakan gol kedua mereka dengan Rodri di Liga Inggris, Minggu (30/04/23). (Foto: REUTERS/Dylan Martinez)

FOOTBALL265.COM - Keberhasilan Manchester City mengkudeta Arsenal dari perburuan gelar juara Liga Inggris musim ini, tidak lepas dari penampilan apik lima pemain kuncinya.

Manchester City sudah memastikan diri menjadi juara Liga Inggris musim ini, menyusul kekalahan Arsenal dari Nottingham Forest di pekan ke-37 Liga Inggris, Sabtu (20/05/23) kemarin.

Meriam London menyerah 0-1 lewat gol tunggal Taiwo Awoniyi. Hasil itu membuat Arsenal tak bisa lagi mengejar Manchester City meski masih menyisakan satu pertandingan lagi.

Arsenal dipastikan hanya bisa finis di peringkat ke-2 dengan koleksi poin maksimal 84 poin jika mereka bisa memenangkan satu pertandingan lagi, saat ini mereka mempunyai 81 poin.

Sementara Manchester City memuncaki klasemen Liga Inggris saat ini dengan keunggulan 4 angka. Mereka mengumpulkan 85 poin dari 35 pertandingan. 

Sehingga tiga pertandingan sisa yang dimiliki Manchester City tidak akan lagi berpengaruh, apapun hasilnya nanti terhadap status juara mereka.

Manchester City baru memainkan pertandingan akhir pekan ini menghadapi Chelsea di Etihad Stadium, Minggu (21/5/23) malam WIB.

Pertandingan ini sekaligus menjadi kesempatan Kevin De Bruyne cs merayakan gelar juara di hadapan fans sendiri.

"Manchester City dimahkotai jawara Premier League untuk ketiga kalinya secara beruntun.

"Kekalahan Arsenal 0-1 di laga away kontra Nottingham Forest membuat City kini tak bisa lagi disalip dengan tiga laga tersisa," begitu isi pernyataan resmi Man City.

Gelar liga musim ini menjadi yang kelima bagi Man City dalam enam musim terakhir. Titel Liga Inggris musim 2022/2023 merupakan trofi ke-12 yang dipersembahkan Pep Guardiola sejak 2016.

Keberhasilan Manchester City mengkudeta Arsenal dari perburuan gelar juara Liga Inggris musim ini, tidak lepas dari penampilan apik lima pemain kuncinya. Siapa saja mereka?