In-depth

Ada Raksasa Liga Inggris! 3 Calon Pelabuhan Baru Spalletti Pasca Dibuang Napoli

Selasa, 23 Mei 2023 20:05 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Alberto Lingria
Berita mengejutkan datang dari klub kampiun Liga Italia (Serie A) 2022/2023, Napoli, yang diisukan segera berpisah dengan pelatih mereka yakni Luciano Spalletti. (Foto: REUTERS/Alberto Lingria) Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
Berita mengejutkan datang dari klub kampiun Liga Italia (Serie A) 2022/2023, Napoli, yang diisukan segera berpisah dengan pelatih mereka yakni Luciano Spalletti. (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

FOOTBALL265.COM - Berita mengejutkan datang dari klub kampiun Liga Italia (Serie A) 2022/2023, Napoli, yang diisukan segera berpisah dengan pelatih mereka yakni Luciano Spalletti.

Padahal suka cita perayaan Scudetto mereka masih sangat terasa. Kota Naples yang sudah menantikan gelar liga sejak 1990 pun masih berpesta atas capaian spesial ini.

Tidak begitu diketahui apa asal muasal dari gosip yang mengklaim jika Spalletti tidak lagi betah di Stadio Diego Armando Maradona.

Kecurigaan terbesar saat ini adalah hubungan yang memburuk dengan pemilik sekaligus presiden klub, Aurelio De Laurentiis.

Pada Sky Sports Italia, De Laurentiis memberi kode jika Spalletti punya kans untuk meninggalkan Napoli sebentar lagi meski kontraknya baru akan habis pada Juni 2024.

"Spalletti adalah bintang besar dan orang sepertinya butuh tempat dimana ia bisa mengekspresikan diri sepenuhnya. Napoli adalah tempat itu dan ia bisa sukses tapi hidup adalah soal kebebasan dan saya tidak ingin mematahkan sayap siapapun," beber De Laurentiis.

Luciano Spalletti mengaku merasa aneh dengan pernyataan bosnya tersebut. Eks allenatore AS Roma dan Inter Milan justru seolah balik menggigit dengan melontarkan sedikit sentilan.

"Jujur saya tidak paham dengan apa yang dimaksud (Aurelio De Laurentiis) dengan mematahkan sayap. Saya tidak butuh sayap untuk sukses, cukup sepatu saja," begitu bunyi tanggapan Spalletti.

Hanya saja info lanjutan dari The Guardian mengklaim jika gaji adalah pokok masalah ini. Spalletti inginkan kenaikan upah meski sudah menerima 3 juta Euro tiap musimnya dengan alasan pelatih lain seperti Massimiliano Allegri (Juventus) dan Jose Mourinho (AS Roma) dibayar dua kali lipat.

Akan tetapi sepertinya Spalletti tidak perlu panik jika harus berpisah dengan Napoli musim depan. Cukup banyak klub yang siap menampungnya dengan bekal trofi Liga Italia 2022/2023.