Bola Internasional

Bayern Munchen dan Man City Juara Liga, Joao Cancelo Masuk Buku Rekor

Minggu, 28 Mei 2023 15:20 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© mancity
Bintang raksasa Liga Jerman (Bundesliga) Bayern Munchen, Joao Cancelo, susul David Beckham catat rekor usai pastikan titel juara. Copyright: © mancity
Bintang raksasa Liga Jerman (Bundesliga) Bayern Munchen, Joao Cancelo, susul David Beckham catat rekor usai pastikan titel juara.

FOOTBALL265.COM – Bintang raksasa Liga Jerman (Bundesliga) Bayern Munchen, Joao Cancelo, susul David Beckham catat rekor usai pastikan titel juara.

Joao Cancelo mencatatkan tinta emas jadi pemain yang merengkuh dua gelar juara sekaligus yakni Liga Inggris bersama Manchester City dan Liga Jerman bersama Bayern Munchen.

Hal ini dikarenakan, bek berpaspor Portugal itu berstatus sebagai pemain pinjaman dari Manchester City ke Bayern Munchen pada Januari 2023 lalu.

Cnacelo berhasil mencatatkan 17 pertandingan di Liga Inggris musim 2022/23 serta 15 pertandingan di Liga Jerman. Dengan ini, ia memenuhi syarat untuk mendapatkan dua gelar juara.

Joao Cancelo dengan santai meraih dua medali di musim ini,” tulis laporan ESPN.

Sekadar informasi, Bayern Munchen berhasil memastikan gelar ke-12 beruntun di Liga Jerman usai mengalahkan FC Koln dengan skor 2-1.

Bertanding di Stadion Rhein Energie, dua gol tim besutan Thomas Tuchel itu berhasil dicetak oleh Kingsley Coman dan Jamal Musiala.

Dengan ini, Bayern Munchen kokoh di posisi puncak dengan torehan 71 poin sama dengan Borussia Dortmund di posisi kedua hanya besa selisih gol.

Sementara itu, tim Joao Cancalo di Liga Inggris yakni Manchester City juga berhasil memastikan gelar juara usai Arsenal takluk dari Nottingham pad Sabtu (20/5/23) lalu.

Manchester City saat ini mengoleksi sebanyak 89 poin dan tak akan tergeser hingga akhir musim Liga Inggris 2022/23 pada pekan ini.