Bursa Transfer

Rumor Transfer Barcelona: Termasuk Ilkay Gundogan, 3 Pemain Ini Segera Merapat

Minggu, 28 Mei 2023 20:55 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Indra Citra Sena
© Reuters/Craig Brough
Jelang jendela bursa transfer musim panas, Barcelona dilaporkan ingin mendatangkan tiga bintang diantaranya, Lionel Messi, Inaki Martinez dan Ilkay Gundogan. Foto: REUTERS/Craig Brough Copyright: © Reuters/Craig Brough
Jelang jendela bursa transfer musim panas, Barcelona dilaporkan ingin mendatangkan tiga bintang diantaranya, Lionel Messi, Inaki Martinez dan Ilkay Gundogan. Foto: REUTERS/Craig Brough

FOOTBALL265.COM – Jelang jendela bursa transfer musim panas, Barcelona dilaporkan ingin mendatangkan tiga bintang diantaranya, Lionel Messi, Inaki Martinez dan Ilkay Gundogan.

Di tengah situasi finansial yang terbatas, Barcelona tetap percaya diri jika bisa mendatangkan pemain-pemain dengan status bebas transfer.

Lionel Messi, Inaki Martinez dan Ilkay Gundogan merupakan tiga pemain bebas transfer yang dapat meningkatkan kualitas tim.

Namun ambisi besar itu tidak dapat diwujudkan dengan mudah karena Barcelona harus menghadapi peraturan ketat dari Liga Spanyol soal batas gaji.

Selain itu, Barcelona juga harus bisa menjual beberapa pemainnya untuk mendatangkan Lionel Messi, Inaki Martinez dan Ilkay Gundogan.

Menurut Daily Mail, Barcelona harus bisa membuat defisit sebesar 200 juta euro agar bisa bergerak bebas selama bursa transfer musim panas nanti.

Bahkan, klub asal Catalan itu juga perlu mematuhi aturan 40 persen dari LaLiga dengan cara meningkatkan pendapatan atau mengurangi pengeluaran.

Beruntungnya, Barcelona kini dapat menghemat pengeluaran hingga 36 juta euro setelah Jordi Alba memutuskan akan pergi akhir musim ini.

Barca juga telah mendapat pemasukan tambahan dari Ambilight TV yang akan menjadi sponsor selama tiga tahun dengan nilai sebesar 8 juta euro, 10 juta euro dan 12 juta euro.

Dengan demikian, Barcelona perlahan mulai bangkit sehingga cukup percaya diri untuk mendatangkan Lionel Messi, Inaki Martinez dan Ilkay Gundogan sekaligus.