Bursa Transfer

Rumor Transfer Liga Inggris: Arsenal Gaet 'Dennis Bergkamp', Declan Rice ke Man United

Sabtu, 3 Juni 2023 20:20 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Piroschka Van De Wouw
Aksi Xavi Simons di laga Belanda vs Gibraltar (28/03/23). (Foto: REUTERS/Piroschka Van De Wouw) Copyright: © REUTERS/Piroschka Van De Wouw
Aksi Xavi Simons di laga Belanda vs Gibraltar (28/03/23). (Foto: REUTERS/Piroschka Van De Wouw)

FOOTBALL265.COM - Rumor bursa transfer klub Liga Inggris untuk persiapan musim 2023-2024 menghadirkan beberapa kabar panas dari rencana Arsenal hingga Manchester United.

Gagal juara Liga Inggris 2022-2023, Arsenal siap jor-joran pada bursa transfer musim panas, dan Xavi Simons menjadi salah satu target utama mereka

Arsenal tidak asing dengan pemain Negeri Kincir Angin karena telah melahirkan banyak bintang besar dari sana. Contohnya saja Dennis Bergkamp yang kebetulan punya posisi bermain yang sama yakni gelandang serang dan striker bayangan.

Bedanya, Xavi Simons lebih komplet lagi. Selain versatile dan bisa bermain di semua posisi lini depan, ia pun punya tekhnik serta visi bermain unggul yang dapat membuat skuad Meriam London saat ini kian berbahaya.

Manchester United

Manchester United dikabarkan mulai bergerak untuk mendatangkan Declan Rice selepas Bayern Munchen mundur dari perburuan.

Demi menyalip Arsenal dalam perburuan Declan Rice tersebut, Manchester United bakal mengajukan tawaran tukar pemain kepada West Ham United.

Disebutkan bahwa Man United akan menggelontorkan dana mencapai 90 juta pound untuk mendatangkanya pada bursa transfer musim panas 2023.

Selain itu, Man United juga akan menyodorkan salah satu pemainnya untuk memuluskan transfer ini. Pemain yang dimaksud yakni Scott McTominay yang akan dilepas musim panas ini.

Scott McTominay memang sudah tidak lagi menjadi pilihan utama Erik ten Hag. Dirinya juga dikaitkan dengan kepindahan ke Stadion London jelang tahun terakhir kontraknya di Setan Merah.