Liga Italia

Terjawab Sudah Teka-teki Pelatih Anyar Juventus di Liga Italia Musim Depan

Selasa, 6 Juni 2023 11:47 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Massimo Pinca
Teka-teki pelatih klub raksasa Liga Italia, Juventus, akhirnya mulai mendapat titik terang setelah Si Nyonya Tua memilih mempertahankan Massimiliano Allegri. (Foto: REUTERS/Massimo Pinca) Copyright: © REUTERS/Massimo Pinca
Teka-teki pelatih klub raksasa Liga Italia, Juventus, akhirnya mulai mendapat titik terang setelah Si Nyonya Tua memilih mempertahankan Massimiliano Allegri. (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

FOOTBALL265.COM - Teka-teki pelatih klub raksasa Liga Italia, Juventus, akhirnya mulai mendapat titik terang. Nyonya Tua memilih mempertahankan Massimiliano Allegri.

Dilansir dari laman One Football, Juventus tidak pernah berencana untuk mencoret Massimiliano Allegri, meskipun ada banyak tekanan dari internal tim maupun suporter.

"Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri sekarang akan bertahan di klub setelah akhir musim ini, meskipun ada keraguan tentang masa depannya," tulis laman One Football.

Jurnalis Gianluca di Marzio mengonfirmasi bahwa Juventus akan membuat perubahan besar di jajaran manajemen. Efek domino dari hal ini adalah nasib Max Allegri.

"Cristiano Guintoli mungkin akan tiba dari Napoli, sementara Allegri akan tetap di klub. Keputusan sudah diambil," tulis Di Marzio.

"Dia (Allegri) sudah mantap untuk tinggal (di Juventus) karena alasan teknis, dan melihat kondisi keuangan klub. Ia dikontrak untuk waktu yang lama," tulis One Football lagi.

Lantas, bagaimana dengan nasib Cristiano Guintoli, eks direktur olahraga Napoli yang kabarnya juga sudah mencapai kesepakatan dengan Juventus selama lima musim?

Sebagaimana kabar yang dirilis oleh La Gazzetta dello Sport, Cristiano Guintoli kini telah mencapai kesepakatan dengan Juve, dengan kontrak senilai 1,5 juta euro per tahun.

Dari laman One Football, Guintoli akan tetap datang ke Juventus, dan membantu Allegri dalam menyiapkan tim. Namun, belum diketahui kapan sosoknya akan tiba. 

"Dengan penantian Guintoli yang sedang berlangsung, Massimiliano Allegri kini akan bertahan setelah musim panas. Dia akan mengelola klub musim depan," ujarnya.