Bola Internasional

Hasil Play Off ACL, PSM vs Bali United: Wiljan Pluim Gagal Penalti, Serdadu Tridatu Melaju

Sabtu, 10 Juni 2023 21:36 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Instagram@baliunitedfc
Bali United mampu menekuk PSM Makassar di laga  laga leg kedua Play-off Liga Champions Asia dalam babak adu penalti, Sabtu (10/06/23) (Foto: Instagram@baliunitedfc) Copyright: © Instagram@baliunitedfc
Bali United mampu menekuk PSM Makassar di laga laga leg kedua Play-off Liga Champions Asia dalam babak adu penalti, Sabtu (10/06/23) (Foto: Instagram@baliunitedfc)

FOOTBALL265.COM – Bali United mampu menekuk PSM Makassar di laga  laga leg kedua Play-off Liga Champions Asia dalam babak adu penalti, Sabtu (10/06/23)

Laga leg kedua play-off Liga Champions Asia antara PSM Makassar vs Bali United digelar di Stadion Gelora BJ Habibie, Pare-Pare, Sulawesi Selatan.

Pada babak pertama, baik PSM Makassar maupun Bali United gagal mencetak gol, meskipun mencetak cukup banyak peluang.

Bali United kemudian unggul ketika Erwin Gutawa mengemas gol bunuh diri di menit ke-51 babak kedua dan kemudian disamakan oleh PSM Makassar oleh aksi Rizky Eka pada menit ke-82.

Penalti kelima PSM Makassar yang gagal disarangkan oleh Wiljan Pluim membuat Bali United menjadi wakil Indonesia di Liga Champions Asia 2022-2023 dengan keunggulan 4-5.

Jalannya Pertandingan

PSM Makassar selaku tuan rumah langsung memberikan tekanan ke pertahanan Bali United melalui usaha Yance Sayuri di menit-menit awal.

Memasuki menit ke-20, Bali United justru mampu menguasai pertandingan dan membuat PSM Makassar banyak bertahan.

Satu peluang pun didapat oleh Bali United, yang gagal dimanfaatkan oleh Novri Setiawan dan bisa disapu pertahanan PSM Makassar.

PSM Makassar pun tak mau kalah ketika umpan Yance Sayuri yang membuat kemelut di depan gawang Bali United, namun gagal dimaksimalkan Wiljan Pluim di menit ke-22.

Hingga babak pertama usai, skor imbang 0-0 menjadi hasil play-off AFC Club Competition antara PSM Makassar vs Bali United.