In-depth

Profil Persita, Bursa Transfer, Susunan Pemain dan Jadwal Liga 1 2023/24

Sabtu, 17 Juni 2023 05:44 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Persita Tangerang
Persita Tangerang memastikan tidak lagi mendatangkan pemain di bursa transfer Liga 1 2023-2024. Pelatih Luis Edmundo sudah sesuai kebutuhan. Copyright: © Persita Tangerang
Persita Tangerang memastikan tidak lagi mendatangkan pemain di bursa transfer Liga 1 2023-2024. Pelatih Luis Edmundo sudah sesuai kebutuhan.

FOOTBALL265.COM - Persita Tangerang memastikan tidak lagi mendatangkan pemain di bursa transfer Liga 1 2023-2024. Pelatih Luis Edmundo mengatakan slot pemain asing dan pemain lokal sudah penuh sesuai kebutuhan.

Skuad Persita untuk musim baru,  mayoritas dihuni oleh pemain dari Liga 1 2022 yang bertahan. Hanya ada tambahan beberapa pemain lokal dan dua pemain asing untuk menambah kualitas permainan.

Persita mempertahankan 20 pemain dan mendatangkan empat pemain baru. Dua pemain asing baru yang datang adalah Christian Rontini dan Mateo Bustos. Sedangkan lokalnya adalah Ambrizal Umanailo dan Rendy Oscario.

Saat dikonfirmasi INDOSPORT, pelatih Persita, Luis Edmundo mengatakan tidak lagi mendatangkan pemain. Skuad saat ini dinilai sudah cukup untuk bersaing di Liga 1 2023.

"Persita saat ini sudah full skuad, jadi tidak datangkan pemain baru lagi," tutur Luis.

“Komposisi pemain asing yang kami miliki musim ini sangat bagus, beberapa pemain asing kami perpanjang kontraknya karena mereka tampil konsisten musim lalu,” lanjutnya.

Persita Tangerang baru saja menyelesaikan pemusatan latihan di Yogyakarta selama 12 hari untuk menyambut Liga 1 2023/24. Tim juga jalani satu uji coba melawan Bhayangkara FC yang berkesudahan dengan skor 2-2.

Luis Edmundo memuji kinerja para pemainnya yang sangat serius dalam menjalani pemusatan latihan kali ini. Ia berharap para pemain dapat semakin padu sesuai filosofi bermain yang dia inginkan.

"Minggu pertama tugas kami sebagai pelatih lebih fokus meningkatkan fisik para pemain. Baru di minggu kedua, tim lebih fokus pada organisasi bermain dan juga taktik," jelasnya.

"Para pemain selalu kerja dengan baik, jadi evaluasi dari tim pelatih cukup puas karena semua yang kami rencanakan dan harapkan bisa tercapai dari semua aspek," papar sosok asal Chile itu.

Kini, Persita sudah kembali ke Tangerang dan jalani latihan normal untuk menyambut kick off Liga 1 2023 pada 1 Juli nanti.