In-depth

Xavi Pasang Mata Elang, 5 Pemuda Barcelona Ini Siap Meledak di Laga Pramusim

Minggu, 18 Juni 2023 14:00 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Reuters/Albert Gea
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez. Foto: REUTERS/Albert Gea. Copyright: © Reuters/Albert Gea
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez. Foto: REUTERS/Albert Gea.

FOOTBALL265.COM - Xavi Hernandez bisa memasang mata elang di laga-laga pramusim Barcelona demi mencari pemain muda berbakat yang bisa ia andalkan untuk masa depan.

Sudah bukan rahasia lagi, bahwa agenda pramusim adalah wadah apik bagi para pemain muda untuk unjuk gigi di hadapan pelatih maupun para scout yang sedang melakukan perburuan.

Demikian halnya para pemuda ini, yang siap menggelegar dan menggebrak panggung pramusim klub Liga Spanyol, Barcelona, jelang musim baru 2023/24.

Sebagai informasi, Barcelona akan menggelar tur pramusim ke Amerika Serikat. Mereka dijadwalkan bersua Juventus, Arsenal, Real Madrid, dan AC Milan.

Pertandingan-pertandingan menarik tersebut rencananya akan bergulir sepanjang bulan Juli hingga Agustus ini.

Menghadapi tim-tim besar seperti Juventus, Arsenal, Real Madrid, dan AC Milan tentu bakal sangat menggoda bagi para pemain muda Barcelona.

Nah, kira-kira siapa saja calon bintang Blaugrana yang layak diperhatikan mata elang Xavi Hernandez di agenda pramusim nanti?

Aleix Garrido

Salah satu pemain muda yang kabarnya sudah pasti dibawa bersama skuad senior ke Amerika Serikat untuk agenda tur pramusim.

Ia menjadi bagian Barcelona Athletic sejak 2022 dan sudah mencatatkan satu penampilan untuk tim utama pada 2023 ini.

Gelandang berusia 19 tahun ini merupakan jebolan akademi Barcelona yang bergabung pada 2012 lalu. Ia juga anggota Timnas Spanyol di level usia.