Bursa Transfer

Tolak Gelandang Receh, Xavi Paksa Barcelona Angkut Martin Zubimendi atau Joshua Kimmich

Senin, 19 Juni 2023 01:52 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Daniele Mascolo
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, menolak pemain receh dan memaksa timnya merekrut Martin Zubimendi atau Joshua Kimmich di bursa transfer berikutnya. Copyright: © Reuters/Daniele Mascolo
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, menolak pemain receh dan memaksa timnya merekrut Martin Zubimendi atau Joshua Kimmich di bursa transfer berikutnya.

FOOTBALL265.COM - Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, menolak gelandang receh dan memaksa timnya merekrut Martin Zubimendi atau Joshua Kimmich di bursa transfer berikutnya.

Kedatangan Martin Zubimendi dan Joshua Kimmich di bursa transfer musim panas diharapkan oleh Xavi Hernandez agar meningkatkan performa Barcelona.

Barcelona diyakini bakal menjadi salah satu tim yang bergerak aktif pada jendela bursa transfer yang dibuka Juli nanti.

Keadaan itu disebabkan karena pivot andalan Barcelona selama bertahun-tahun, Sergio Busquets, bakal pergi di bursa transfer musim panas nanti.

Oleh sebab itu, Barcelona sebenarnya membutuhkan sosok pengganti yang benar-benar tepat untuk kepergian Sergio Busquets.

Sebelumnya, Barcelona dilaporkan bakal menggaet Sofyan Amrabat dari Fiorentina, hingga Marcelo Brozovic dari Inter Milan.

Sofyan Amrabat dan Marcelo Brozovic dinilai sebagai dua pemain yang cucuk cocok untuk menggantikan Sergio Busquets.

Namun, Sofyan Amrabat belum begitu teruji di kompetisi Liga Champions. Serta, Marcelo Brozovic dianggap sudah melewati masa-masa emasnya.

Padahal, Barcelona memiliki misi untuk memenangkan, atau minimal memperbaiki kiprahnya di ajang Liga Champions musim depan.

Maka tak ayal jika Xavi Hernandez menolak rencana merekrut Amrabat dan Brozovic. Sang Pelatih justru ngotot Barcelona memboyong Martin Zubimendi atau Joshua Kimmich di bursa transfer musim panas.