In-depth

Membedah Kepantasan Davide Frattesi Sebagai Ganti Sandro Tonali di AC Milan

Kamis, 22 Juni 2023 16:20 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Reuters/Alessandro Garofalo
AC Milan mentargetkan Davide Frattesi setelah kunci sukses mereka di Liga Italia (Serie A) dalam tiga musim terakhir, Sandro Tonali, dikabarkan akan pergi. Copyright: © Reuters/Alessandro Garofalo
AC Milan mentargetkan Davide Frattesi setelah kunci sukses mereka di Liga Italia (Serie A) dalam tiga musim terakhir, Sandro Tonali, dikabarkan akan pergi.

FOOTBALL265.COM - AC Milan mentargetkan Davide Frattesi setelah kunci sukses mereka di Liga Italia (Serie A) dalam tiga musim terakhir, Sandro Tonali, dikabarkan akan pergi.

Secara tiba-tiba Newcastle United dilaporkan telah mengajukan penawaran resmi untuk Tonali pada Kamis (22/06/23).

Menurut info dari Fabrizio Romano, AC Milan sendiri setuju untuk melakukan transaksi namun hanya dengan harga lebih dari 70 juta Euro.

Bagi Newcastle yang kini jadi salah satu kesebelasan terkaya dunia, nominal tersebut bukanlah masalah.

The Magpies siap menyanggupi permintaan I Rossoneri dan bahkan tanpa ragu memberikan kenaikan gaji drastis bagi Tonali.

Yang tadinya hanya menerima 4,6 juta Euro, pemain 23 tahun itu berpotensi mengantongi sampai 10 juta Euro jika kepindahan dari San Siro ke St. James' Park.

Cukup mengejutkan memang bagaimana AC Milan tanpa keraguan melepas salah satu ikon modern mereka yang juga sempat menginginkan untuk bisa selamanya berbaju merah dan hitam.

Namun itulah sepakbola dan bursa transfernya, sulit sekali untuk ditebak. Hanya saja bukan AC Milan namanya jika mereka tidak mempersiapkan rencana berikutnya.

Dengan uang penjualan Tonali, mereka diharapkan bisa mendaratkan Frattesi dari rival Liga Italia yakni Sassuolo.

Layaknya Sandro Tonali, Davide Frattesi sendiri dilabeli sebagai salah satu gelandang terbaik di kasta teratas negeri pasta namun seberapa layakkah sang calon pengganti menjadi jenderal lapangan tengah AC Milan?.