Bursa Transfer

Donnarumma Jilid 2, Sandro Tonali Tak Menolak Tinggalkan AC Milan demi Gaji 4 Kali Lipat di Newcastle

Jumat, 23 Juni 2023 14:15 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Daniele Mascolo
Rencana kepindahan Sandro Tonali ke Newcastle United membangkitkan kembali memori kelam Gianluigi Donarruma dua tahun silam. Copyright: © Reuters/Daniele Mascolo
Rencana kepindahan Sandro Tonali ke Newcastle United membangkitkan kembali memori kelam Gianluigi Donarruma dua tahun silam.

FOOTBALL265.COM - Rencana kepindahan Sandro Tonali ke Newcastle United menghadirkan memori kelam Gianluigi Donarruma dua tahun silam.

Gelandang AC Milan, Sandro Tonali, selangkah lagi menjadi penggawa Newscastle United. Kedua klub dikabarkan telah mencapai kesepakatan harga dan tinggal menunggu waktu untuk meresmikan kepindahan.

Dilansir dari Sky Italia, AC Milan dan Newcastle United menyepakati harga 80 juta euro untuk pemain yang dijuluki titisan Andrea Pirlo tersebut.

Sandro Tonali juga dikabarkan bakal menerima gaji sebesar 8 juta euro setahun, belum termasuk bonus 2 juta euro.

Jurnalis Italia, Daniele Longo, menyebut bahwa sang pemain telah mengungkapkan keinginan pindah ke Inggris dan tidak menolak untuk pindah dari Milan. 

Pernyataan ini sekaligus menepis rumor yang menyebut sang pemain pindah dari Milan karena dipaksa manajemen Rossoneri.

Sandro Tonali sendiri dikenal sebagai fans AC Milan sejak kecil. Kepindahannya ke Newcastle United diperkirakan akan ditangisi oleh para tifosi.

Hengkangnya pemain pujaan fans AC Milan tersebut menghadirkan kembali memori kelam saat Gianluigi Donnarumma meninggalkan San Siro pada musim panas dua tahun lalu.

Kala itu, Donnarumma, yang merupakan produk binaan akademi AC Milan, memilih hengkang ke klub raksasa Prancis, Paris Saint-Germain (PSG).

Faktor bayaran selangit ditengarai menjadi motivasi Donnarumma hengkang ke PSG. Hal inilah yang membuat pendukung Rossoneri meradang karena tidak terima hubungan baik antara AC Milan dengan Donnarumma harus digadaikan karena uang.

Kini, perlakuan serupa diperkirakan akan diterima Sandro Tonali. Digadang-gadang menjadi legenda di AC Milan, pemain berambut gondrong tersebut tak menolak pindah ke klub yang bisa menggaji lebih tinggi.