In-depth

Profil Vitor Roque, Permata Brasil Calon Mesin Gol Barcelona

Jumat, 23 Juni 2023 09:31 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Instagram@vitor_roque9
Vitor Roque, pemain Athletico Paranaense. (Foto: Instagram@vitor_roque9) Copyright: © Instagram@vitor_roque9
Vitor Roque, pemain Athletico Paranaense. (Foto: Instagram@vitor_roque9)

FOOTBALL265.COM - Klub raksasa Liga Spanyol (La Liga), Barcelona dilaporkan segera mengamankan permata Brasil yaitu Vitor Roque di bursa transfer musim panas 2023.

Seperti diketahui, bursa transfer musim panas untuk Liga Spanyol dibuka pada 1 Juli 2023 mendatang. Barcelona ingin menjadikan Vitor Roque sebagai rekrutan kedua.

Sebelum Vitor Roque, Barcelona sendiri sudah sepakat dengan Ilkay Gundogan dan bakal diumumkan secapatnya setelah bursa transfer dibuka.

Untuk merekrut permata Brasil tersebut, Blaugrana telah menyepakati mahar total senilai 45 juta euro, atau setara dengan Rp738 miliar, dengan C.A. Paranaense.

Dengan rincian 35 juta euro (Rp492,6 miliar) adalah biaya pokok transfer Roque, serta add ons sebesar 10 juta euro (Rp164,2 miliar).

Mahar tersebut dikeluarkan oleh Barcelona untuk mengontrak pemain berpaspor Brasil itu selama lima tahun, atau hingga 2028 mendatang.

Kabar tersebut telah disampaikan oleh jurnalis transfer ternama, Fabrizio Romano, melalui akun media sosial Twitter resmi miliknya.

"Satu gol lagi malam ini untuk Vitor Roque. Barcelona bersiap untuk bertemu Athl. Paranaense kembali segera membenahi detail akhir dari kesepakatan tersebut," tulis Fabrizio Romano.

Untuk mengenal lebih dekat siapa sosok Vitor Roque, berikut INDOSPORT telah merangkum profil calon mesin gol Barcelona tersebut: