Bursa Transfer

Man United Batal Beli Kiper Baru, Erik ten Hag Harus Rela Lihat Blunder David de Gea

Minggu, 25 Juni 2023 14:10 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Craig Brough
David de Gea disinyalir tak meninggalkan Manchester United setelah Erik ten Hag tak berminat mendatangkan kiper anyar. Copyright: © Reuters/Craig Brough
David de Gea disinyalir tak meninggalkan Manchester United setelah Erik ten Hag tak berminat mendatangkan kiper anyar.

FOOTBALL265.COM - David de Gea disinyalir tak meninggalkan klub Liga Inggris, Manchester United, setelah Erik ten Hag tak berminat mendatangkan kiper anyar pada bursa transfer

Niat manchester United untuk mendatangkan kiiper anyar agaknya kandas di tengah jalan. Sang pelatih, Erik ten Hag, disebut tak mau mendatangkan penjaga gawang baru untuk musim panas ini.

Padahal, Setan Merah tengah berusaha merekrut kiper anyar mengingat kontrak David de Gea berakhir pada musim panas ini.

Berdasarkan kabar terbaru dari The Mirror, De Gea berpeluang memperpanjang kontraknya, meski dengan konsekuensi potong gaji.

Seperti diketahui, kiper asal Spanyol tersebut saat ini menerima bayaran 375.000 pondsterling perpekan. Jika memperpanjang kontrak, gaji De Gea bakal disunat menjadi 200.000 poundsterling.

Alasan utama Man United ingin mempertahankan De Gea adalah persoalan finansial. Erik ten Hag disebut tak berkenan jika Man United mengeluarkan dana untuk kiper anyar, terlebih mereka punya beberapa pemain incaran untuk musim panas ini.

Setan Merah saat ini tengah bersaing dengan klub-klub lain untuk mendapatkan tanda tangan Moises Caicedo. Mereka juga sempat bertarung dengan Arsenal dan Manchester City untuk memboyong Mason Mount.

Keengganan Man United menggelontorkan dana lebih dari 65 juta poundsterling untuk Mason Mount mengindikasikan ketidakmampuan Setan Merah untuk belanja jor-joran pada musim panas ini.

Padahal, kiper-kiper yang menjadi incaran Man United bukan pemain murah. Harga jual David Raya, Andre Onana, dan Diogo Costa terus melambung, seiring dengan tingginya minat klub-klub untuk memboyong mereka.

Sementara, Man United masih perlu memperbaiki sektor lain yang lebih mendesak, seperti gelandang dan penyerang.

Tapi, jika tetap ingin mendatangkan kiper dengan budget terbatas, Man United punya satu sosok alternatif. Siapa itu?