Bursa Transfer

Hadirnya Cristiano Giuntoli Jadi Berkah, Juventus Kebut Transfer Fabiano Parisi

Senin, 26 Juni 2023 12:55 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Massimo Pinca
Aksi Fabiano Parisi menghadang Manuel Locatelli di laga Empoli vs Juventus. (Foto: REUTERS/Massimo Pinca) Copyright: © REUTERS/Massimo Pinca
Aksi Fabiano Parisi menghadang Manuel Locatelli di laga Empoli vs Juventus. (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

FOOTBALL265.COM - Cristiano Giuntoli dikabarkan segera merapat ke klub Liga Italia, Juventus, sebagai Direktur Olahraga. Hal ini membuat Si Nyonya Tua gerak cepat untuk merekrut Fabiano Parisi pada bursa transfer.

Cristiano Giuntoli sebelumnya menjadi Direktur Olahraga di Napoli dari 1 Juli 2015 yang lalu. Kontraknya bersama Gli Azzurri sampai 30 Juni 2024.

Namun ternyata, Giuntoli dan bos Napoli yang bernama Aurelio De Laurentiis sudah sama-sama sepakat untuk berpisah dengan alasan yang belum diketahui.

Kemungkinan, Juventus memang terkesan dengan sepak terjang dari Giuntoli yang terbukti membawa Napoli menjuarai Liga Italia 2022/23.

Kinerja Giuntoli sudah terbukti berhasil membawa Gli Azzurri ke puncak kejayaan mereka. Hal ini bisa dilihat dari manuver transfer yang dilakukan pihak Napoli.

Bersama Napoli, ia pernah merekrut Pepe Reina, Elseid Hysaj, Allan, Arkadiusz Milik, Giovanni Di Lorenzo, Kim Min-jae, André-Frank Zambo Anguissa, dan lain-lain.

Beberapa pemain yang didatangkan itu ternyata mampu untuk membuat Napoli menjadi tim yang gahar baik di Serie A maupun di Liga Champions.

Hal inilah yang pada akhirnya menarik minat Juventus untuk memboyongnya ke Turin agar mereka bisa lebih kompetitif di Liga Italia musim depan.

Journalis Massimo Pavan sendiri pernah memperkirakan pemain siapa saja yang akan diperjuangkan oleh Giuntoli saat dia sudah resmi jadi petinggi Juventus.

"Saya percaya saat Giuntoli hadir, mereka akan mendapat pemain yang menarik. Di Lorenzo bisa direkrut. Parisi juga cocok di Juventus. Raspadori dan Frattesi juga bisa datang," jelasnya.