Bursa Transfer

Inter Milan Kebanjiran Dana Segar Usai Chelsea Lepas Kovacic ke City, Kok Bisa?

Kamis, 29 Juni 2023 15:55 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Toby Melville
Penjualan Mateo Kovacic dari Chelsea ke Manchester City berikan berkah bagi Inter Milan. Copyright: © REUTERS/Toby Melville
Penjualan Mateo Kovacic dari Chelsea ke Manchester City berikan berkah bagi Inter Milan.

FOOTBALL265.COM - Raksasa Liga Italia (Serie A), Inter Milan, bakal mendapatkan suntikan dana dari hasil penjualan Mateo Kovacic dari Chelsea ke Manchester City pada bursa transfer 2023.

Chelsea baru saja merampungkan transfer gelandang mereka, Mateo Kovacic, ke rival domestik Manchester City dengan harga total 34 juta euro.

Angka tersebut sudah termasuk dengan hal-hal lain. Untuk banderol pemain sendiri hanya sekitar 29 juta euro. Manchester City memberinya kontrak empat tahun.

Melansir dari Sempre Inter, Inter Milan ternyata mendapatkan efek dari penjualan Kovacic ke Manchester City di bursa transfer musim panas 2023.

Nilai jual sang pemain sendiri hanya 29 juta euro, tapi The Citizens membelinya dengan total 34 juta euro lantaran beberapa persennya akan dibagikan ke klub-klub yang pernah dibela Kovacic.

Klub pertama yang akan mendapat cipratan dana adalah LASK karena Kovacic memulai karier sepak bola juniornya dari klub Austria tersebut.

Setelah itu, Dinamo Zagreb dari Kroasia yang akan mendapatkannya. Kovacic pernah membela Zagreb pada 2010-2013 yang lalu.

Gelandang asal Austria itu kemudian merumput di Giuseppe Meazza pada 2013-2015, di mana ia menjadi andalan dengan total 97 penampilan di semua kompetisi.

Masih dari SempreInter, Nerazzurri dikabarkan bakal mendapat dana sebesar 435 ribu euro dari Manchester City. Namun, angka ini lebih kecil dari yang diterima Zagreb sebesar 580 ribu euro.

Setelah Inter, giliran Real Madrid yang akan mendapat 'bantuan' dari Manchester City. Sebab, Kovacic memang membela Madrid usai dilepas Nerazzurri.