Liga Indonesia

Prediksi Liga 1 Persik Kediri vs Borneo FC, Perkiraan Pemain, H2H, Jadwal, Live Streaming

Minggu, 2 Juli 2023 10:08 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Persik Kediri punya kesempatan oke untuk mencuri start bagus saat menjamu Borneo FC, pada pekan ke-1 Liga 1 Indonesia di Stadion Brawijaya, Senin (3/7/23). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Persik Kediri punya kesempatan oke untuk mencuri start bagus saat menjamu Borneo FC, pada pekan ke-1 Liga 1 Indonesia di Stadion Brawijaya, Senin (3/7/23).

FOOTBALL265.COM - Persik Kediri punya kesempatan oke untuk mencuri start bagus saat menjamu Borneo FC, pada pekan ke-1 Liga 1 Indonesia di Stadion Brawijaya, Senin (3/7/23).

Bertanding pada jadwal home, jelas memberi keuntungan bagus bagi tim berjulukan Macan Putih untuk meraih dukungan besar dari para suporter.

Terlebih, prestasi Persik cukup memukau selama dua musim terakhir. Dari tim yang sadar diri untuk tak tercebur lagi di lembah degradasi, menjadi pembunuh tim raksasa.

Ya, label itu melekat pada Arthur Irawan dkk ketika mencatat rekor 9 kali kemenangan beruntun di Liga 1 musim 2022/2023 lalu.

Tak pelak, situasi ini memberi dampak pada mengalirnya dukungan dan kepercayaan suporter terhadap Persik. Stadion Brawijaya berangsur gemuruh lagi.

Sehingga, faktor inilah yang bakal menentukan mentalitas Persik. Jika bisa lebih tenang, bukan tidak mungkin tiga angka pertama mereka amankan di kandang.

Masalahnya, lawan yang datang ke Stadion Brawijaya tak sembarangan. Borneo FC musim lalu menyandang sebagai tim pesaing juara paling serius.

Apalagi, tim berjulukan Pesut Etam punya memori manis setiap kali bertemu Persik. Dua laga mereka menangkan selama musim 2022/2023 lalu (2-1 dan 2-0).

Faktor chemistry permainan pasca perombakan tim, menjadi urusan lain. Toh, keduanya juga belum teruji betul selama masa pramusim, imbas minimnya uji coba.

Namun jika Persik bisa mengantongi Matheus Pato Senin besok, bukan tidak mungkin 3 poin mereka amankan. Nama ini lah yang bakal jadi sorotan dalam laga nanti.