Liga 1

Cetak Gol Akrobatik, Anderson Bawa Persik Kediri Imbangi Borneo FC 1-1

Senin, 3 Juli 2023 17:01 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Prio Hari Kristanto
Pertandingan lanjutan Liga 1 2023/34 pekan ke-1 pada Senin (03/07/23) diwarnai duel menarik antara Persik Kediri vs Borneo FC. (Foto: [email protected])

NDOSPORT.COM - Pertandingan lanjutan Liga 1 2023/34 pekan ke-1 pada Senin (03/07/23) diwarnai duel menarik antara Persik Kediri dan Borneo FC.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Brawijaya, Kediri, tersebut, hasil liga 1 antara Persik Kediri dan Borneo FC bermain imbang 1-1.

Jual beli serangan sudah terjadi sejak menit pertama pertandingan. Persik memulai serangan terlebih dahulu dengan menyisir sisi kiri, tetapi bisa diamankan Nadeo.

Tak berselang lama, Borneo membalas lewat skema counter attack mematikan. Beruntung, Kartika Ajie bisa menyelamatkan bola.

Sayang, hingga babak pertama berakhir, belum ada yang bisa menyarangkan gol. Performa impresif para penjaga gawang dan buruknya finishing membuat kedua tim masih mandul di paruh pertama.

Memasuki paruh kedua, Persik Kediri dan Borneo FC masih mencoba mencari celah untuk membuat gol. Sayang, tak ada serangan yang betul-betul mengancam.

Menit ke-75, Matheus Pato memecah kebuntuan. Bermula dari tusukan sisi kiri oleh Stefano Lilipally, Matheus Pato berhasil memanfaatkan bola muntah untuk menyarangkan gol perdana Borneo FC untuk musim ini.

Namun, Persik Kediri belum usai, Lewat sepakan akrobatik, Anderson berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-90+2. Kedudukan imbang bertahan hingga peluit akhir dibunyikan.

Susunan Pemain

Persik Kediri: Kartika Ajie, Simen Lyngbo, Anderson, H. Hehanusa, Yusuf M., Rohit Chand, Renan Silva, Bayu Otto, Abiyoso, M. Supriadi, Flavio G. Silva

Borneo FC: Nadeo Winata, Diego Michiels, Leo Guntara, Silverio, Hendro, Adam Alis, T. Owang, M. Fajar S, Win Naing Tun, M. Pato, Stefano Lilipaly