Liga Inggris

Dulu Kawan Kini Rival di Liga Inggris, Pesan Haaland ke Szoboszlai Bikin Geleng-geleng

Selasa, 4 Juli 2023 16:35 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Prio Hari Kristanto
© Andreas Schaad/Bongarts/Getty Images
Dominik Szoboszlai (kanan) bersama dengan Erling Haaland saat masih di RB Salzburg Copyright: © Andreas Schaad/Bongarts/Getty Images
Dominik Szoboszlai (kanan) bersama dengan Erling Haaland saat masih di RB Salzburg

FOOTBALL265.COM - Erling Haaland turut menyambut antusias kedatangan sahabatnya, Dominik Szoboszlai, di Liga Inggris (Premier League).

Klub Liga Inggris, Liverpool, telah berhasil mengamankan rekrutan kedua mereka pada bursa transfer musim panas ini, Dominik Szoboszlai.

Gelandang asal Hungaria tersebut diboyong The Reds dari RB Leipzig dengan mahar 60 juta poundsterling. Sebelumnya, Liverpool juga telah resmi mendatangkan Alexis Mac Allister dengan dana 35 juta poundsterling.

Kedatangan Dominik Szoboszlai ke Anfield turut memperkuat lini tengah Liverpool, yang menjadi titik lemah The Reds musim lalu. Kreativitas dan visinya akan membuat lini serang Liverpool kian dimanjakan.

Di Liverpool, Dominik Szoboszlai akan menggunakan nomor punggung 8, yang sebelumnya identik sebagai nomor milik Steven Gerrard. Ia menggantikan pemakai nomor punggung 8 sebelumnya, Naby Keita, yang meninggalkan klub di pengujung musim lalu.

"Ketika saya anak-anak, sejujurnya saya tak pernah menyaksikan pertandingan sepak bola dan bahkan Liga Champions di pertandingan besar," ujar Dominik Szoboszlai, dikutip dari Daily Mail.

"Saat saya menyaksikan Liverpool, mereka punya tim besar dan pemain besar, yaitu Steven Gerrard, sang kapten. Dalam tiga hingga empat hari belakangan, Liverpool bergerak dengan cepat dan akhirnya saya di sini, bahagia, dan siap kembali bermain," ujarnya.

Kedatangan Dominik Szoboszlai tak hanya disambut dengan gembira oleh para fans Liverpool, tetapi juga sang sahabat, Erling Haaland.

Diketahui, penyerang Manchester City tersebut pernah sama-sama membela RB Salzburg pada 2019-2020.

Erling Haaland pun memberikan pesan khusus untuk Dominik Szoboszlai menyusul kedatangannya ke Liverpool, yang bikin geleng-geleng kepala.