Bursa Transfer

Demi Gaet Alvaro Morata, AC Milan Akhirnya Lakukan Negosiasi dengan Atletico Madrid

Rabu, 5 Juli 2023 04:13 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Reuters/Juan Medina
Alvaro Morata, pemain Atletico Madrid. Foto: REUTERS/Juan Medina Copyright: © Reuters/Juan Medina
Alvaro Morata, pemain Atletico Madrid. Foto: REUTERS/Juan Medina

FOOTBALL265.COM - Klub raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan akhirnya melakukan pergerakan dengan membuka negosiasi dengan Atletico Madrid demi menggaet Alvaro Morata di bursa transfer.

Menurut jurnalis asal Italia, Gianluca Di Marzio, AC Milan dilaporkan akan segera menghubungi manajemen Atletico Madrid dalam beberapa hari ke depan.

AC Milan diyakini bisa mendatangkan Alvaro Morata pada bursa transfer musim panas 2023 ini. Pasalnya, klausul rilisnya di Atletico Madrid hanya sebesar 10 juta euro saja.

Rossoneri sendiri ingin mencari pengganti yang selevel dengan Zlatan Ibrahimovic yang sudah pensiun dan Olivier Giroud yang semakin uzur.

Sebenarnya, striker West Ham yang bernama Gianluca Scamacca menjadi prioritas bagi Rossoneri. Namun ternyata, Scamacca dikabarkan pilih AS Roma.

Sehingga, AC Milan pun akhirnya fokus ke Alvaro Morata dan siap untuk memenuhi tuntutan Atletico sebesar 10 juta euro..

Morata sendiri pernah memperkuat Juventus dua periode, yakni 2014-2016 dan 2020-2022. Namun untuk periode kedua, ia hanya menjadi pinjaman saja.

Menjalani laga bersama Si Nyonya Tua akan membuat Morata tidak begitu kesulitan untuk beradaptasi lagi dengan Liga Italia musim depan.

Hanya saja, Alvaro Morata dikabarkan memiliki gaji sampai 6,5 juta euro. Hal inilah yang membuat AC Milan agak sedikit berpikir untuk mendaratkan sang striker di bursa transfer kali ini.