In-depth

Bedah Formasi Liverpool dengan Romeo Lavia dan Lenyapnya Jordan Henderson

Minggu, 9 Juli 2023 18:19 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Reuters/Peter Cziborra
Bedah formasi Liverpool dengan Romeo Lavia namun tanpa Jordan Henderson. Foto: Reuters/Peter Cziborra. Copyright: © Reuters/Peter Cziborra
Bedah formasi Liverpool dengan Romeo Lavia namun tanpa Jordan Henderson. Foto: Reuters/Peter Cziborra.

FOOTBALL265.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, masih berselancar di bursa transfer pemain demi mendatangkan rekrutan-rekrutan baru ke skuad Jurgen Klopp.

Salah satu sosok yang belakangan dikaitkan dengan mereka adalah Romeo Lavia, gelandang yang saat ini bermain di klub rival, Southampton.

Pemain muda berusia 19 tahun ini merupakan mantan anak didik Manchester City yang juga pernah menimba ilmu di Anderlecht.

Ia bisa menjadi gelandang selanjutnya yang didatangkan di bursa transfer pemain kali ini setelah Alexis Mac Allister dan Dominik Szoboszlai.

Jika benar-benar merapat nantinya, Romeo Lavia akan menambah persaingan super sengit di sektor gelandang Liverpool.

Bukan tidak mungkin, Liverpool pada 2023/2024 akan memiliki tiga gelandang yang seluruhnya baru di starting XI Jurgen Klopp.

Jika bicara soal peran, Romeo Lavia yang bermain sebagai gelandang bertahan, nantinya bisa menjadi penerus Fabinho yang belum lama ini mengalami penurunan performa.

Di sisi lain, Romeo Lavia membuat Liverpool jatuh hati dengan penampilan-penampilan impresif di Southampton pada musim debutnya, 2022/2023.

Hanya saja, memboyong pemain yang satu ini bukan misi mudah bagi Liverpool karena harus bersaing dengan Arsenal dan Chelsea.

Selain itu, Southampton kemungkinan akan memaksimalkan nilai Romy Lavia, mengingat Manchester City akan kecipratan komisi sebesar 20% dari eksistensi sang pemain.