Liga Inggris

Diisi Man United dan Chelsea, 4 Pemain yang 'Nyesal' Balikan dengan Mantan

Minggu, 9 Juli 2023 15:05 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Peter Powell
Simak 4 pemain yang 'nyesal' balikan dengan mantan yang didominasi raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United dan Chelsea. Copyright: © REUTERS/Peter Powell
Simak 4 pemain yang 'nyesal' balikan dengan mantan yang didominasi raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United dan Chelsea.

FOOTBALL265.COM - Simak empat pemain yang menyesal balikan dengan mantan. Didominasi raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United dan Chelsea.

Dalam dunia bursa transfer, pemain yang berpindah klub tentu saja dianggap sebagai hal yang lumrah dan biasanya hal itu terjadi dalam bentuk promosi ke klub yang lebih tinggi.

Namun, tak menutup kemungkinan pula ada pemain yang sudah meninggalkan klubnya, tetapi kembali lagi membelanya yang mana tak semuanya berakhir indah.

Siapa saja? Simak empat pemain yang balikan dengan mantan klub mereka di mana tak semuanya berakhir dengan indah.

Paul Pogba (Manchester United dan Juventus)

Paul Pogba sebelumnya pernah dibuang oleh manajer legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson, ke Juventus pada bursa tranfer musim panas 2012 silam secara bebas transfer.

Akan tetapi, pria berpaspor Prancis itu justru menunjukkan perkembangan yang fantastis saat bersama Si Nyonya Tua sehingga Setan Merah membelinya kembali pada Agustus 2016 senilai 105 juta euro (Rp1,82 triliun).

Namun, musim kedua pria berusia 30 tahun itu di Old Trafford juga terbilang tak begitu indah setelah sempat dirumorkan kurang bahagia di Man United sehingga ia kembali ke Juventus secara bebas transfer.

Hanya saja, nasib saudara dari Mathias Pogba itu tak begitu mulus yang mana ia hanya bermain hanya 10 laga bersama Bianconeri pada musim 2022/2023 karena terus menerus diterpa cedera.

Romelu Lukaku (Chelsea dan Inter Milan)

Romelu Lukaku sebelumnya dibeli Chelsea dari RSC Anderlecht senilai 15 juta euro pada Agustus 2011 lalu, tetapi sang pemain terus dipinjamkan ke klub lain sebelum akhirnya Everton membelinya 35,36 juta euro pada Juli 2014 silam.

Bomber asal Belgia itu singkatnya sempat dibeli Manchester United dan akhirnya dibuang ke Inter Milan yang mana Lukaku mengalami musim fantastis bersama Nerazzurri.

Hingga di satu titik yang mana Romelu Lukaku mencetak 30 gol dan 10 assists dalam 44 penampilan bersama Tim Biru Hitam yang membuat Chelsea tergoda untuk membelinya.

The Blues pada akhirnya mengeluarkan uang 113 juta euro demi membawa pulang bomber berusia 30 tahun tersebut ke Stamford Bridge, tetapi Chelsea malah terjebak dalam investasi bodong.

Puncaknya saat bomber asal Belgia itu menuturkan secara tak langsung pada media bahwa ia tak bahagia di Chelsea yang membuat Thomas Tuchel marah besar sehingga ia akhirnya dipinjamkan ke Inter Milan pada Juli 2022.

Namun, musim keduanya bersama Nerazzurri juga tak begitu impresif sehingga saat kembali ke klub, Chelsea berminat untuk menjualnya dan menolak ide Inter Milan untuk meminjamnya kembali.