Liga Inggris

Dianggap Flop di Liverpool, Darwin Nunez Dapat Pembelaan dari Jurgen Klopp

Senin, 10 Juli 2023 20:22 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Isman Fadil
© Reuters/Paul Childs
Darwin Nunez di laga Aston Villa vs Liverpool. (Foto: Reuters/Paul Childs) Copyright: © Reuters/Paul Childs
Darwin Nunez di laga Aston Villa vs Liverpool. (Foto: Reuters/Paul Childs)

FOOTBALL265.COM - Meski banyak dicibir karena kontribusi yang minim, Darwin Nunez, pemain klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, tetap dibela oleh sang pelatih, Jurgen Klopp.

Darwin Nunez menjadi sensasi saat didatangkan Liverpool pada bursa musim panas 2022. Kala itu, Darwin Nunez menjadi pemain termahal kedua sepanjang sejarah The Reds setelah Virgil van Dijk.

Hanya saja, performa Darwin Nunez kemudian menukik tajam dan kesulitan untuk tampil di Liga Inggris.

Mengingat penampilan para penyerang yang memburuk, manajemen dan Jurgen Klopp akhirnya mendatangkan Cody Gakpo pada Januari 2023. Sayang, kedatangan Cody Gakpo juga tak cukup banyak meningkatkan performa tim.

Namun, Darwin Nunez tak sepenuhnya gagal. Ia berhasil mencetak 15 gol dan menjadi pemain favori fan, meski di akhir musim namanya seringkali dicoret dari daftar Starting XI Jurgen Klopp.

Dua faktor sering disebut menjadi kendala Darwin Nunez untuk tampil maksimal pada musim perdananya bersama The Reds, yakni kemampuan berbahasa Inggris dan kerawanannya akan cedera.

Kendala bahasa cukup bisa dipahami, mengingat dirinya tidak berasal dari Inggris, melainkan dari Amerika Selatan, tepatnya Uruguay.

Meski demikian, kekurangan tersebut tak membuat Jurgen Klopp segan memujinya. Pelatih asal Jerman tersebut bahkan terang-terangan menyebut Darwin Nunez sebagai pemain yang penuh skill.

"Darwin adalah pemain dengan keterampilan berbeda dengan pemain-pemain lain. Itu bagus, sangat bagus," ujar Jurgen Klopp.

Tak hanya itu, Jurgen Klopp pun meyakini Darwin Nunez akan menemukan performa terbaiknya dan mulai mencetak banyak gol.