In-depth

Mencari Kapten Baru untuk Manchester United, Bruno Fernandes atau Casemiro?

Senin, 10 Juli 2023 19:05 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Molly Darlington
Bruno Fernandes, salah satu calon kapten utama Manchester United. Foto: REUTERS/Molly Darlington. Copyright: © REUTERS/Molly Darlington
Bruno Fernandes, salah satu calon kapten utama Manchester United. Foto: REUTERS/Molly Darlington.

FOOTBALL265.COM - Erik ten Hag dihadapkan pada sejumlah pilihan saat memilih calon pengganti Harry Maguire sebagai kapten Manchester United.

Isu tentang jabatan Harry Maguire ini, sejatinya sudah jadi buah bibir sejak lama. Penampilannya yang sering mengecewakan pun membuat banyak suporter lelah.

Bahkan, ia juga tidak jarang dikaitkan dengan pintu keluar Manchester United nyaris setiap kali bursa transfer pemain dibuka.

Kini, kembali beredar rumor jabatan kapten Harry Maguire lagi-lagi digoyang. Seperti diwartakan Daily Mail, ada potensi perannya tersebut bakal dilucuti dalam waktu dekat.

Kabar buruk tentang Harry Maguire ini muncul tidak lama setelah kepastian angkat kakinya David de Gea dari Manchester United.

Perginya penjaga gawang asal Spanyol tersebut memuat The Red Devils kehilangan satu figur leader dalam tim.

Di tengah situasi ini, Erik ten Hag kabarnya akan memilih kapten baru menyusul makin berkurangnya eksistensi Harry Maguire di starting XI.

Pada musim 2022/2023 saja, ia kalah saing dengan Luke Shaw, Lisandro Martinez, dan yang lainnya, serta hanya menjadi starter sebanyak delapan kali.

Fakta tersebut, mau tidak mau pun membuat publik dan banyak orang bertanya-tanya, apakah benar Harry Maguire sudah didepak dari rencana Erik ten Hag untuk 2023/2024?

Namun jika harus mencari kapten baru, pelatih asal Belanda itu memiliki sejumlah opsi menarik yang bisa dipertimbangkan.