In-depth

Para Bibit Muda yang Siap Menggebrak di Laga Pramusim Liverpool

Senin, 10 Juli 2023 23:51 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Phil Noble
Sejumlah pemain muda dan jebolan akademi Liverpool siap menggebrak dan mencuri atensi Jurgen Klopp di pertandingan pramusim. Foto: REUTERS/Phil Noble. Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Sejumlah pemain muda dan jebolan akademi Liverpool siap menggebrak dan mencuri atensi Jurgen Klopp di pertandingan pramusim. Foto: REUTERS/Phil Noble.

FOOTBALL265.COM - Sejumlah pemain muda dan jebolan akademi Liverpool siap menggebrak dan mencuri atensi Jurgen Klopp di pertandingan pramusim.

Bukan rahasia lagi, bahwa ajang pramusim adalah panggung pembuktian diri yang tepat bagi para pemain muda atau mereka yang terpinggirkan dari skuad.

Panggung tersebut, juga akan disuguhkan oleh Liverpool, yang memulai jadwal tur pramusim mereka di Singapura pada 19 Juli mendatang di National Stadium.

Selain pemain-pemain dari tim utama, Jurgen Klopp kemungkinan besar akan memainkan beberapa anak muda dan murid akademi Liverpool.

Nah, kira-kira siapa saja pemain muda yang berpeluang unjuk gigi di pertandingan pramusim nanti? Simak ulasannya berikut ini.

Ben Doak

Yang pertama ada Ben Doak, pemain berusia 17 tahun asal Skotlandia yang sudah menunjukkan rapor impresif sejak datang dari Celtic pada 2022.

Ben Doak pun bisa menjadi calon penerus Mohamed Salah, yang kemungkinan besar akan angkat kaki dari Liverpool dalam beberapa tahun ke depan.

Bintang Timnas Skotlandia U-21 ini menampilkan permainan gemilang di sisi sayap kanan di seluruh tim level usia Liverpool.

Hal ini pun membuatnya mendapat cukup banyak pengalaman meski masih sangat muda. Selain itu, ia pun mendapat cukup banyak kesempatan untuk tampil di laga-laga piala.

Saat mendatangkan Ben Doak dulu, Liverpool diketahui membayar kompensasi ke Celtic sebesar 600 ribu poundsterling.