Liga Spanyol

Xavi 'Lepas Tangan', 2 Pemain Kerja Keras Yakinkan Gundongan Bela Barcelona

Selasa, 11 Juli 2023 14:45 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Indra Citra Sena
© Instagram@fcbarcelona
Bukan Xavi Hernandez, dua pemain kerja keras yakinkan Ilkay Gundogan bela klub Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona, di bursa transfer musim panas 2023. Copyright: © Instagram@fcbarcelona
Bukan Xavi Hernandez, dua pemain kerja keras yakinkan Ilkay Gundogan bela klub Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona, di bursa transfer musim panas 2023.

FOOTBALL265.COM – Bukan Xavi Hernandez, dua pemain kerja keras yakinkan Ilkay Gundogan bela klub Liga Spanyol (La Liga), Barcelona, di bursa transfer musim panas 2023.

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, dilaporkan meminta dua pemainnya untuk menggoda eks pemain Manchester City, Ilkay Gundogan, agar mau merapat ke Spotify Camp Nou.

Gelandang berusia 32 tahun itu tak memperpanjang kontraknya bersama the Citizens sehingga status bebas transfer ini ingin dimanfaatkan La Blaugrana untuk merekrut Gundogan.

Walaupun demikian, Xavi Hernandez tentu tetap punya andil dalam membawa Ilkay Gundogan di mana ia mengontaknya melalui WhatsApp selama beberapa bulan agar sang pemain mau pindah ke Barcelona.

Mantan Direktur Olahraga Barcelona, Jordi Cruyff, juga bertemu dengannya dalam beberapa kesempatan di Manchester, Inggris.

Gelandang asal Jerman itu sebenarnya hampir memperpanjang masa baktinya di Etihad Stadium, tetapi ia tetap meminta waktu untuk mengambil keputusan.

Hal ini ternyata dimanfaatkan oleh Xavi Hernandez dengan baik sehingga ia meminta dua pemainnya untuk meyakinkan Gundogan mau pindah ke Spotify Camp Nou.

Dua pemain yang diminta tolong oleh Xavi Hernandez tersebut adalah Marc-Andre ter Stegen dan Robert Lewandowski.

Pada akhirnya, Ilkay Gundogan juga mau berlabuh ke Barcelona yang kiranya bakal menjadi poin tambah bagi La Blaugrana untuk menyambut musim 2023/2024 ke depan.