Liga 1

Cedera Parah di Liga 1, Pemain Anyar Persib Tyronne del Pino Dipulangkan ke Spanyol

Selasa, 11 Juli 2023 23:25 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Subhan Wirawan
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain anyar Persib Bandung, Tyronne del Pino saat mengikuti latihan di stadion Sidolig, Jumat (30/07/23). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain anyar Persib Bandung, Tyronne del Pino saat mengikuti latihan di stadion Sidolig, Jumat (30/07/23).

FOOTBALL265.COM - Gelandang anyar Persib Bandung di Liga 1 2023/24, Tyronne del Pino, saat ini sedang pulang ke negaranya Spanyol, hal itu disampaikan langsung oleh pelatih skuad Maung Bandung, Luis Milla.

Menurut Luis Milla, gelandang yang baru direkrut oleh Persib tersebut harus pulang ke Spanyol untuk menjalani pemulihan, pasalnya Tyronne del Pino mengalami cedera.

Sebagai informasi, cedera yang dialami oleh Tyronne del Pino, didapat pada pertandingan perdana kompetisi Liga 1 musim 2023-2024 menghadapi Madura United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (2/7/23).

Tyronne del Pino, dalam debutnya bersama skuad Maung Bandung di kompetisi Liga 1 2023-2024 tampil sebagai pemain pengganti menggantikan Beckham Putra Nugraha di babak kedua.

Namun saat pertandingan memasuki menit 71, pemain yang berposisi sebagai gelandang ini terpaksa harus ditarik keluar dan digantikan oleh Ezra Walian, karena mengalami cedera tendon achilles kaki kanan.

Setelah itu, tim medis Persib melakukan observasi dan Tyronne del Pino sendiri sudah menjalani pemeriksaan Magnetic Resonance Imaging (MRI).

"Tyronne sudah pergi ke Spanyol dan dia sangat tidak beruntung. Karena kami memiliki banyak kesempatan dengan adanya Tyronne, tapi dia tidak beruntung dengan cedera yang dialaminya," kata Luis Milla setelah memimpin latihan, Selasa malam (11/7/23).

Menurut pelatih asal Spanyol ini, cedera yang dialami oleh Tyronne del Pino merupakan hal yang wajar dialami oleh pemain sepak bola profesional.

Sehingga, tim Persib menurut Luis Milla akan tetap menunggu Tyronne del Pino pulih dari cederanya, sebelum disiapkan kembali untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2023-2024.

"Tapi itu hal yang terjadi di sepak bola dan itu biasa terjadi. Kami harus tetap tenang, menanti dia pulih total," jelas Luis Milla.