Bursa Transfer

Rumor Transfer Chelsea: Kembali Bidik Chiesa, Elye Wahi Jadi Target Baru

Selasa, 11 Juli 2023 18:15 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Massimo Pinca
Pada bursa transfer musim panas 2023 ini, raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea, masih mencari penyerang baru dengan membidik Federico Chiesa. Copyright: © REUTERS/Massimo Pinca
Pada bursa transfer musim panas 2023 ini, raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea, masih mencari penyerang baru dengan membidik Federico Chiesa.

FOOTBALL265.COM – Pada bursa transfer musim panas 2023 ini, raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea, masih mencari penyerang baru dengan membidik Federico Chiesa.

Dilansir dari Caught Offside, Chelsea dilaporkan kembali membidik winger Juventus tersebut, setelah sempat meminatinya pada tahun 2022 lalu.

Pada tahun 2022 lalu, The Blues yang masih diasuh oleh Thomas Tuchel, berkali-kali menaruh minat untuk memboyong pemain berusia 25 tahun itu.

Tapi Chiesa dan Juventus memutuskan menolak tawaran yang datang dari kubu Chelsea, sehingga kepindahan itu urung terjadi.

Kini situasi berbalik. Dikabarkan sang pemain berniat hengkang dari Turin dan membuat klub asal London Barat itu siaga satu.

Dikabarkan Chelsea siap menyaingi Liverpool yang juga meminati Federico Chiesa pada bursa transfer musim panas 2023 ini.

Demi mendatangkan winger Timnas Italia itu, kedua tim ini pun harus menyiapkan dana 60 juta euro (Rp1 triliun) seperti yang dipatok oleh Juventus.

Chelsea tertarik memboyong Chiesa karena profilnya dianggap cocok dengan skema Mauricio Pochettino. Terlebih lagi ada kabar bahwa The Blues akan mendepak Raheem Sterling.

Karena Sterling bisa didepak, sektor winger Chelsea hanya berisikan para pemain muda saja, sehingga Chiesa dianggap berpengalaman dan bisa membantu para pemain muda tersebut.

Selain Federico Chiesa, Chelsea juga mencari penyerang tengah baru dengan mengincar sosok Elye Wahi dari Montpellier.