Liga Italia

Barcelona Full Senyum! Buang Pogba, Juventus Siap Tebus Klausul Franck Kessie

Rabu, 12 Juli 2023 16:00 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Lukas Barth
Klub Liga Italia (Serie A), Juventus, dikabarkan mengincar Franck Kessie dari Barcelona sebagai pengganti Paul Pogba di bursa transfer musim panas 2023. Copyright: © Reuters/Lukas Barth
Klub Liga Italia (Serie A), Juventus, dikabarkan mengincar Franck Kessie dari Barcelona sebagai pengganti Paul Pogba di bursa transfer musim panas 2023.

FOOTBALL265.COM - Klub Liga Italia (Serie A), Juventus, dikabarkan mengincar Franck Kessie dari Barcelona sebagai pengganti Paul Pogba di bursa transfer musim panas 2023.

Juventus saat ini tengah butuh melakukan perombakan di lini tengah. Mereka pun siap mendepak Paul Pogba dan menggantikannya dengan pemain baru.

Situasi Pogba di Juventus ternyata menarik klub Arab Saudi yang bernama Al Ahli. Bahkan, melansir dari ESPN, mereka dikabarkan sudah melayangkan tawaran sebesar 100 juta euro.

Angka 100 juta euro itu masih belum termasuk bonusnya. Sehingga, Juventus bakal mendapatkan limpahan dana yang luar biasa besar kalau bersedia melepas Pogba ke Al Ahli.

Melansir dari Barca Blaugranes, niat Juventus untuk membuang Pogba tampaknya serius. Sebab, saat ini mereka tengah membidik gelandang Barcelona yang bernama Franck Kessie.

Kessie dinilai memiliki peran penting pada musim 2022/23 sebagai bagian dari rotasi Barcelona yang dilakukan oleh Xavi Hernandez.

Akan tetapi, sekarang ini Blaugrana sudah punya Ilkay Gundogan dan siap memboyong Oriol Romeu dari Girona. Sehingga, posisi Kessie bisa terancam.

Klub LaLiga Spanyol itu sendiri dikabarkan justru senang kalau diminta untuk melepas Kessie. Berdasarkan Transfermarkt, nilai jual Kessie sebesar 25 juta euro.

Masih belum diketahui langkah apa yang akan diambil Juventus untuk mendaratkan Kessie ke Turin pada bursa transfer musim panas 2023.

Sebab, Paul Pogba sendiri juga belum memberikan jawabannya kepada Al Ahli terkait apakah dirinya bersedia pindah ke Arab Saudi atau tidak.