In-depth

Profil dan Agama Boulaye Dia, Calon Mesin Gol AC Milan yang Pernah Jadi Tukang Listrik

Kamis, 13 Juli 2023 13:45 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Instagram@boulaye_dia
Boulaye Dia, pemain Salernitana 1919. (Foto: Instagram@boulaye_dia) Copyright: © Instagram@boulaye_dia
Boulaye Dia, pemain Salernitana 1919. (Foto: Instagram@boulaye_dia)

FOOTBALL265.COM - Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan kini tengah serius untuk memboyong striker Salernitana yakni Boulaye Dia di bursa transfer musim panas 2023.

Dilansir dari Milan Reports pada Selasa (11/07/23), AC Milan siap untuk menebus klausul pelepasan Boulaye Dia di bursa transfer kali ini.

Salernitana dilaporkan mematok klausul pelepasan Boulaye Dia sebesar 25 juta euro atau sekitar Rp417 miliar. Harga tersebut terbilang tidak terlalu mahal karena sang striker memiliki kualitas mumpuni.

Sajauh ini AC Milan memang masih memiliki Olivier Giroud untuk posisi penyerang. Namun, usianya sudah cukup senior dan perlu regenerasi yang sepadan.

Maka dari itu, jika Boulaye Dia benar-benar merapat ke San Siro, maka ini adalah alarm bahaya untuk Olivier Giroud, yang terancam kehilangan menit bermain reguler.

Selain Boulaye Dia, Stefano Pioli sebenarya memiliki sejumlah incaran untuk memperkuat lini depan seperti Alvaro Morata, Mehdi Taremi dan Gianluca Scamacca.

Akan tetapi, striker milik Salernitana tersebut diprediksi memiliki peluang paling besar untuk direkrut, mengingat punya performa bagus dan harga yang tidak terlalu mahal.

"Hingga 20 Juli, pemain asal Senegal itu bisa didapatkan dengan membayar klausul pelepasannya sebesar 25 juta euro. Setelah tenggat waktu itu, negosiasi baru dilakukan dengan manajemen Salernitana," tulis Milan Reports.

Sementara itu, ternyata peminat Boulaye Dia tidak hanya AC Milan. Ada klub Liga Italia lainnya yaitu Fiorentina yang ingin mencari pengganti Luka Jovic.

Musim lalu, Luka Jovic gagal menunjukkan kualitasnya, hanya membukukan 6 gol dari 31 penampilannya di Serie A Liga Italia. Kini, ia juga dikabarkan mendekat ke Liga Turki.

Untuk mengenal lebih lanjut sosok Boulaye Dia, berikut INDOSPORT telah merangkum profil dan agama calon mesin gol AC Milan tersebut.