Liga Italia

Resmi! Christian Pulisic Berseragam AC Milan

Jumat, 14 Juli 2023 01:03 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
© @acmilan
Christian Pulisic resmi diperkenalkan sebagai pemain AC Milan di bursa transfer kali ini, tepatnya Jumat (14/07/23) dini hari WIB. (Foto: @acmilan) Copyright: © @acmilan
Christian Pulisic resmi diperkenalkan sebagai pemain AC Milan di bursa transfer kali ini, tepatnya Jumat (14/07/23) dini hari WIB. (Foto: @acmilan)

FOOTBALL265.COM - Pemain berpaspor Amerika Serikat, Christian Pulisic, resmi diperkenalkan sebagai pemain AC Milan pada bursa transfer kali ini, tepatnya Jumat (14/07/23) dini hari.

Christian Pulisic hengkang dari Chelsea dan mendarat di AC Milan usai menyepakati biaya sebesar 22 juta euro, atau setara dengan Rp368,6 miliar.

Dengan rincian, biaya pokok transfer senilai 20 juta euro (setara Rp335,1 miliar), dan add-ons dengan nilai 2 juta euro (Rp33,5 miliar) yang dikeluarkan AC Milan.

Hal tersebut dinilai wajar mengingat Pulisic mengoleksi 26 gol dan 21 assist dari 145 penampilan dengan Chelsea. Dia juga berhasil mempersembahkan 1 trofi Liga Champions 2020/2021.

Eks pemain Chelsea tersebut dilaporkan menandatangani nota kesepakatan bersama AC Milan dengan durasi kontrak selama empat tahun.

Itu artinya Christian Pulisic akan mengenakan seragam kebanggaan AC Milan hingga 30 Juni 2027 mendatang.

Melansir dari akun media sosial Twitter resmi milik AC Milan, saat ini Pulisic telah diperkenalkan sebagai pemain anyar.

"Halo, Rossoneri," tulis AC Milan, dikutip dari akun Twitter resmi milik klub yang bermarkas di San Siro tersebut.

Hal tersebut terjadi setelah Christian Pulisic menjalani dua rangkaian tes medis bersama Rossoneri di Milan, Rabu (12/03/23).

Christian Pulisic menjadi pemain kedua Chelsea yang bergabung dengan AC Milan pada bursa transfer musim panas ini, setelah Ruben Loftus-Cheek.