Liga 1

Sebelum Hengkang, Luis Milla Ingin Bawa 1 Pemain Baru untuk Persib Bandung di Liga 1

Sabtu, 15 Juli 2023 16:50 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Luis Milla (kiri) saat mendampingi timnya pada laga pekan ketiga Liga 1 melawan Dewa United di stadion GBLA, Jumat (14/07/23). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Luis Milla (kiri) saat mendampingi timnya pada laga pekan ketiga Liga 1 melawan Dewa United di stadion GBLA, Jumat (14/07/23).

FOOTBALL265.COM - Menjelang ditutupnya bursa transfer Liga 1 2023-2024, Persib Bandung berencana untuk mendatangkan satu lagi pemain anyar. Hal itu, disampaikan langsung Luis Milla yang baru saja hari ini diumumkan mengundurkan diri.

Menurut Luis Milla, untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2023-2024, tim kebanggaan Bobotoh sebetulnya masih membutuhkan satu pemain lagi. Sehingga, Persib berencana untuk merekrut pemain anyar sebelum bursa transfer ditutup.

Sebagai informasi, batas akhir pendaftaran pemain untuk kompetisi Liga 1 musim 2023-2024, rencananya akan ditutup pada 20 Juli mendatang. Sehingga, ada waktu sekitar lima hari lagi bagi tim peserta untuk mendaftarkan pemainnya.

Lebih lanjut Luis Milla menuturkan, keinginannya untuk mendatangkan satu pemain anyar, akan disampaikan dan dibahas bersama manajemen, diharapkan dalam waktu dekat ini sudah terealisasi.

"Sangat memungkinkan untuk mendatangkan satu pemain lagi dan kami akan berdiskusi dengan manajemen dan klub soal kemungkinan ini," ungkap Luis Milla sebelum kabar pengunduran diri.

Mantan pelatih Timnas Indonesia ini memberikan alasan timnya masih membutuhkan tambahan pemain, pasalnya menurut Luis Milla, satu pemain asing Persib, Tyronne del Pino, mengalami cedera serius.

Cedera yang dialami oleh Tyronne del Pino didapat pada pertandingan perdana kompetisi Liga 1 musim 2023-2024 menghadapi Madura United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (02/07/23).

Tyronne del Pino, dalam debutnya bersama skuad Maung Bandung di kompetisi Liga 1 2023-2024 tampil sebagai pemain pengganti menggantikan Beckham Putra Nugraha di babak kedua.

Namun saat pertandingan memasuki menit 71, pemain yang berposisi sebagai gelandang ini terpaksa harus ditarik keluar dan digantikan oleh Ezra Walian, karena mengalami cedera tendon achilles kaki kanan.

Sehingga, pemain yang baru direkrut oleh skuad Maung Bandung itu harus menjalani pemulihan cukup lama di negaranya Spanyol. Untuk itu, tim kebanggaan Bobotoh membutuhkan tambahan pemain guna menggantikan posisi gelandang asing tersebut.

Harapan Luis Milla Dapatkan Pelatih Anyar

Luis Milla berharap, sebelum pendaftaran pemain ditutup, Persib sudah mendapatkan pemain yang kualitasnya sesuai dengan kebutuhan tim untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2023-2024.

"Bagi kami memang situasinya menyulitkan, karena cedera yang dialami Tyronne dan mengenai Nick dia sudah bermain dengan sangat bagus," ucap Luis Milla.

"Tapi situasinya untuk Tyronne (cedera), kami jadi harus mengubah situasinya dan sekarang tim butuh pemain yang karakternya sama dan cara bermain yang sama," jelasnya.

Sementara itu, Tyronne del Pino merupakan pemain yang baru direkrut oleh Persib untuk menambah kekuatan di lini tengah skuad Maung Bandung pada kompetisi Liga 1 2023-2024. 

Pemain kelahiran Las Palmas, 27 January 1991 ini dikontrak oleh manajemen Persib dengan durasi satu tahun dan opsi perpanjangan satu tahun.

Sebelum bergabung dengan Persib, pemain yang berposisi sebagai gelandang serang ini bermain untuk klub Thailand, Nakhonratchasima Mazda FC. 

Bersama Nakhonratchasima Mazda FC, Tyronne del Pino, menjadi salah satu pemain andalan. Dari catatan Transfermarkt dia bermain dalam 27 pertandingan dengan mengoleksi 2.136 menit bermain dan menyumbangkan 7 gol dan 4 assist.

Langkah Persib merekrut Tyronne del Pino, tak lepas dari keputusan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), selaku operator kompetisi yang menerapkan aturan baru pada Liga 1 musim 2023-2024, mengenai pemain asing yang bisa didaftarkan oleh klub.

Kuota pemain asing yang bisa didaftarkan oleh tim peserta kompetisi Liga 1 2023-2024 sebanyak 5 (asing bebas) + 1 (anggota ASEAN) dan seluruhnya dapat dimainkan dalam setiap pertandingan.