In-depth

5 Pemain Fantastis yang Bisa Datang ke AS Roma Dalam Waktu Dekat

Sabtu, 22 Juli 2023 20:05 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Alberto Lingria
Edoardo Bove dan Tammy Abraham merayakan gol di laga AS Roma vs Bayer Leverkusen (12/05/23). (Foto: REUTERS/Alberto Lingria) Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
Edoardo Bove dan Tammy Abraham merayakan gol di laga AS Roma vs Bayer Leverkusen (12/05/23). (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

FOOTBALL265.COM - Klub Liga Italia (Serie A), AS Roma semakin bergeliat di bursa transfer musim panas ini dengan bakal menggaet sejumlah pemain bintang fantastis untuk musim depan.

Hampir seluruh klub-klub di Eropa saat ini masih disibukkan dengan aktivitas di bursa transfer untuk belanja pemain baru jelang kompetisi 2023/24.

Banyak pemain yang didatangkan dengan status yang bermacam-maca. Ada yang direkrut sebagai pemain baru, ada yang dipermanenkan dari masa pinjamannya, ada juga yang dipertahankan karena mendapat kontrak baru.

Salah satunya adalah AS Roma. Pada bursa transfer kali ini Serigala Ibu Kota sedikit lamban dalam pergerakannya. Sebab mereka baru mendatangka tiga pemain tanpa mengeluarkan uang.

Mereka adalah Evan Ndicka, Houssem Aouar, dan Rasmus Kristensen. Dua nama pertama diboyong secara gratis karena kontraknya habis, satu lainnya dipinjam dari Leeds United.

Tetapi pelatih Jose Mourinho merasa belum puas. Ia bahkan mendesak manajemen AS Roma untuk terus bergerak demi mendapatkan pemain anyar baru. 

Dan beberapa nama sudah dikantongi oleh Giallorossi untuk diboyong pada bursa transfer musim panas kali ini, siapa saja? berikut rangkumannya:

Alvaro Morata

Di musim panas 2023 ini, AS Roma menjadi salah satu klub yang mengincarnya. Pemain asal Spanyol itu menjadi target prioritas untuk didatangkan.

Kehadiran Alvaro Morata diharapkan bisa menambah daya dobrak pasukan Jose Mourinho di lini depan, mengingat ia pernah sukses berduet dengan Paulo Dybala selama membela Juventus FC.

Giallorossi sangat ngebet untuk menggaetnya, bahkan sudah mencapai kata sepakat secara verbal dan personal dengan sang pemain menurut laporan Calciomercato.

Untuk memenangkan perburuan, AS Roma harus menjalankan skenario ini yakni meminjam sang pemain terlebih dahulu, baru mempermanenkannya di akhir musim nanti dari Atletico Madrid.

Skenario itu sangat mungkin untuk mewujudkan transfer ini, lantaran Atletico Madrid tidak ingin menurunkan banderol harga yang telah ditetapkan untuk Morata.

Namun, ada laporan lain yang mengatakan bahwa angka yang diinginkan Los Rojiblancos adalah 25 juta euro karena kontraknya masih menyisakan satu musim lagi di Wanda Metropolitano.

Tetapi AS Roma hanya ingin mengeluarkan kocek sebesar 10 sampe 12 juta euro untuk menggaet Morata dari Atletico Madrid menurut Calciomercato, alhasil kedua klub masih bernegosiasi.