Liga Italia

AC Milan Resmikan Kedatangan Samuel Chukwueze

Kamis, 27 Juli 2023 23:10 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Jeroen Meuwsen/Soccrates/Getty Images
Raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan, resmikan kedatangan Samuel Chukwueze dari Villarreal di bursa transfer musim panas 2023 ini. Copyright: © Jeroen Meuwsen/Soccrates/Getty Images
Raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan, resmikan kedatangan Samuel Chukwueze dari Villarreal di bursa transfer musim panas 2023 ini.

FOOTBALL265.COM – Raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan, resmikan kedatangan Samuel Chukwueze dari Villarreal di bursa transfer musim panas 2023 ini.

AC Milan rupanya masih ketagihan belanja di bursa transfer musim panas 2023 ini dengan meresmikan Samuel Chukwueze sebagai pemain baru mereka sebagaimana digelorakan melalui akun Twitter resmi mereka.

Tim Merah Hitam kabarnya menebus pria berusia 24 tahun tu senilai 20 juta euro plus 8 juta euro add-ons kepada Villarreal.

Selain itu, Chukwueze menandatangani kontrak berdurasi lima tahun dan mendapatkan gaji 4 juta euro per musimnya.

Setelah semua proses selesai, Chukwueze disebut akan segera terbang ke Amerika Serikat untuk bergabung dengan skuad AC Milan di tur pramusim.

Rossoneri mendapatkan restu untuk bisa mengamankan sang pemain selepas PSSI-nya Italia (FIGC) merilis regulasi transfer pemain asing.

FIGC resmi menetapkan pemain berpaspor Britania Raya dan Swiss digolongkan dalam kategori pemain Uni Eropa dalam registrasi skuad.

Dengan berubahnay aturan itu, Milan tak perlu memasukkan Ruben Loftus-Cheek (Inggris) dan Noah Okafor (Swiss) ke slot pemain non-Eropa.

Maka dari itu, AC Milan bisa meresmikan Samuel Chukwueze sebagai pemain non Eropa anyar mereka mengingat sang pemain berasal dari Nigeria dan tak memegang paspor Uni Eropa

Akan tetapi, AC Milan ternyata masih memburu dua bomber Argentina, Lucas Beltran dan Alejo Veliz, selepas mengamankan jasa Samuel Chukwueze di bursa transfer musim panas 2023 ini.