Timnas Indonesia

Permintaan STY Usai Lihat Undian Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia

Jumat, 28 Juli 2023 18:00 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memberikan reaksi usai munculnya undian kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Brunei Darussalam. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memberikan reaksi usai munculnya undian kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Brunei Darussalam.

FOOTBALL265.COM – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memberikan reaksi usai munculnya undian kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Brunei Darussalam.

Timnas Indonesia akan menghadapi laga sulit dalam ajang kualifikasi Piala Dunia 2026, meskipun lebih dulu menghadapi Brunei Darussalam dalam laga ronde pertama.

Selepas menghadapi Brunei Darussalam di putaran pertama, tTimnas Indonesia baru akan menghadapi babak grup.

Seperti nampak dalam undian babak putaran pertama dan kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada hari Kamis (27/08/23), Indonesia akan masuk grup F.

Lawan-lawan tak asing akan dihadapi oleh tim garapan Shin Tae-yong, seperti Filipina, Vietnam, dan Uni Emirat Arab.

Filipina tentu bukanlah lawan yang cukup sulit untuk timnas Indonesia, sehingga ujian berat akan muncul saat menghadapi lawan lainnya di grup F.

Vietnam beberapa kali menyulitkan Timnas Indonesia di Piala AFF, sementara Uni Emirat Arab bukanlah lawan yang mudah untuk dikalahkan.

Menilik undian ini, Shin Tae-yong pun memberikan reaksi di akun Instagram pribadinya, jelang laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang akan bermula pada Oktober 2023 nanti.

“Piala Dunia segera dimulai, kami meminta dukungan Anda semua,” tulis Shin Tae-yong dalam Bahasa Korea.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by 신태용 (@shintaeyong7777)

Menilik skuad Timnas Indonesia saat ini, mereka punya peluang untuk mengungguli Vietnam dan Filipina dalam laga ronde kedua nanti.