Liga Italia

Inter Milan dan Bayern Sepakat soal Yann Sommer, Selangkah Lagi ke San Siro

Sabtu, 29 Juli 2023 14:05 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Prio Hari Kristanto
© Getty Images
Kiper Bayern Munchen, Yann Sommer, selangkah lagi hengkang ke klub Liga Italia (Serie A), Inter Milan, usai kedua klub mencapai kesepakatan. Copyright: © Getty Images
Kiper Bayern Munchen, Yann Sommer, selangkah lagi hengkang ke klub Liga Italia (Serie A), Inter Milan, usai kedua klub mencapai kesepakatan.

FOOTBALL265.COM - Kiper Bayern Munchen, Yann Sommer, selangkah lagi hengkang ke klub Liga Italia (Serie A), Inter Milan, usai kedua klub mencapai kesepakatan.

Inter Milan tengah dilanda dilema. Dua kiper andalan mereka, Andre Onana dan Samir Handanovic, bersama-sama meninggalkan klub pada bursa transfer musim panas ini.

Andre Onana hijrah ke klub raksasa Liga Inggris, Manchester United, sedangkan Samir Handanovic memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak bersama Nerazzurri.

Di tengah kegalauan tersebut, nama kiper Bayern Munchen, Yann Sommer, muncul sebagai salah satu alternatif penjaga gawang Inter Milan. Pengalaman dan kematangan pemain asal Swiss tersebut menjadi salah satu faktor yang membuat Nerazzurri kepincut.

Gayung pun bersambut. Menurut laporan dari Sempre Inter, sang pemain juga berkeinginan untuk bergabung ke klub finalis Liga Champions musim lalu tersebut.

Kini, transfer Yann Sommer ke Inter Milan tinggal menunggu waktu. Diberitakan Sky Sport, kedua tim telah mencapai kesepakatan soal harga, yakni sekitar 4 juta euro.

Tak hanya itu, Inter Milan juga disebut akan merampungkan kepindahan Yann Sommer dalam hitungan hari. Ia akan bergabung dengan Yann Aurel Bisseck, Davide Frattesi, Marcus Thuram, Francesco Acerbi, dan Juan Cuadrado sebagai rekrutan anyar Nerazzurri.

Sebelumnya, eks Presiden Bayern Munchen, Uli Hoeness, juga mengatakan jika Die Roten telah membahas kemungkinan Yann Sommer angkat kaki dari Allianz Arena.

“Yann Sommer bisa pergi jika dia mau. Semua tergantung bagaimana pembicaraan klub dengan Inter Milan. Kami sudah membicarakan terkait kontrak Yann Sommer. Kami juga sudah terbuka untuk melepaskannya,” ujarnya.

Tak hanya Uli Hoeness, juru transfer kenamaan, Fabrizio Romano, juga telah angkat bicara soal kemungkinan Yann Sommer merapat ke San Siro.