Liga 1

Arema FC Berkekuatan 2 Kiper Menatap Jadwal Liga 1 Selama Agustus

Rabu, 2 Agustus 2023 21:30 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Komposisi kiper tim Skuat Arema FC dipastikan kembali berkurang, dalam menatap sejumlah jadwal lanjutan Liga 1 2023/2024 selama Agustus ini. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Komposisi kiper tim Skuat Arema FC dipastikan kembali berkurang, dalam menatap sejumlah jadwal lanjutan Liga 1 2023/2024 selama Agustus ini.

FOOTBALL265.COM - Komposisi kiper tim Skuat Arema FC dipastikan kembali berkurang, dalam menatap sejumlah jadwal lanjutan Liga 1 2023/2024 selama Agustus ini.

Jadwal terdekat, tim berjulukan Singo Edan kembali bergeser ke Bali untuk menjamu Barito Putera pada pekan ke-6, Sabtu (5/8/23) mendatang.

Namun, Arema FC dipastikan hanya berkekuatan dengan 2 kiper saja saat menghadapi tim berjulukan Laskar Antasari itu. Yang terbaru, Teguh Amiruddin meninggalkan tim.

Eks Kiper Persikabo 1973 ini bahkan sudah tak terlihat lagi ketika Arema FC menggelar sesi latihan di Malang usai away ke markas Persis Solo, Selasa (1/8/23).

"Teguh Amiruddin sudah izin meninggalkan tim karena mengikuti Piala Panglima 2023," kata Manajer Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas.

Pihak klub pun sangat paham terhadap situasi ini. Mengingat Teguh Amiruddin juga merupakan pesepak bola sekaligus prajurit TNI aktif.

"Dia kan prajurit TNI yang punya ikatan dinas (dengan kesatuannya)," eks Manajer Borneo FC (2018) dan PSMS Medan (2022) itu melanjutkan.

Absennya Teguh Amiruddin lantas membuat Arema FC mesti berhitung terhadap kekuatan di sektor pertahanan terakhirnya.

Terlebih setelah melawan Barito Putera, Tim Singo Edan juga ditunggu jadwal padat dengan away ke markas PSIS Semarang Rabu (9/8/23) mendatang.

"Teguh mengikuti Piala Panglima 2023 dan sudah pamitan ke tim. Dia meninggalkan tim sampai 8 Agustus nanti," tambah Asisten Pelatih Arema FC, Kuncoro.

Bersamaan dengan itu, Kuncoro memaparkan bahwa timnya tidak akan bermasalah seiring komposisi penjaga gawang yang menyisakan 2 nama saat ini.

Sebelumnya, Arema FC sudah mengurangi jumlah pemain di posisi kiper dengan meminjamkan Adixi Lenzivio ke PSMS Medan yang berkompetisi di Liga 2.

Praktis, Arema FC hanya akan mengandalkan dua kiper usia muda. Mereka yakni Julian Garcia Schwarzer (23 tahun) dan Dicki Agung Setiawan (24 tahun).

Keduanya akan diandalkan Arema FC saat melakoni 2 jadwal pertama pada Agustus. Yaitu melawan Barito Putera (5/8/23) dan PSIS Semarang (9/8/23).

"Tidak masalah, karena kiper yang ada saat ini tidak beda jauh secara kualitas," bilang Kuncoro selaku Asisten Pelatih Arema FC.

Dan sebagai upaya untuk menyamakan level kualitas kiper, Arema FC menurunkan Dicki Agung Setiawan secara penuh saat beruji coba dengan NZR Sumbersari FC.

Arema FC yang berada 2 level kompetisi, lantas menang mudah dengan skor 5-0 melawan tim bermateri pemain U-23 di Stadion Gajayana Malang, Selasa (1/8/23).

"Uji coba dilakukan untuk menambah menit bermain para pemain yang belum dapat kesempatan. Sedangkan pemain yang turun di Liga 1, harus recovery dulu," tandas Kuncoro.