Liga Inggris

Chelsea Bisa Rugi Bandar jika Pertukaran Vlahovic-Lukaku Urung Terjadi

Sabtu, 5 Agustus 2023 19:40 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Massimo Pinca
Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, berada dalam pihak yang dirugikan jika barter Dusan Vlahovic dan Romelu Lukaku urung terjadi. Copyright: © REUTERS/Massimo Pinca
Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, berada dalam pihak yang dirugikan jika barter Dusan Vlahovic dan Romelu Lukaku urung terjadi.

FOOTBALL265.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, berada dalam pihak yang dirugikan jika barter Dusan Vlahovic dan Romelu Lukaku urung terjadi.

Saga Romelu Lukaku bisa dibilang menjadi yang paling menyita perhatian pada bursa transfer musim panas ini. Drama sang pemain tak ubahnya opera sabun yang tidak jelas ke mana arahnya.

Romelu Lukaku awalnya akan dipermanenkan oleh Inter Milan setelah berjasa membantu Nerazzurri mencapai final Liga Champions musim lalu. Namun, rencana ini gagal setelah pemain berpaspor Belgia tersebut malah menjalin kontak dengan Juventus.

Di sisi lain, Chelsea sebagai pemilik sah Romelu Lukaku juga enggan menahan sang pemain untuk pergi. Bomber 30 tahun tersebut dirasa tak cocok dengan skema permainan pelatih anyar mereka, Mauricio Pochettino.

Sementara itu, tawaran Al Hilal ditolak mentah-mentah oleh Romelu Lukaku, yang dengan tegas menyatakan masih ingin bermain di Eropa. Hal ini membuat Juventus sebagai peminat tunggal.

Namun, Juventus ogah mengucurkan dana besar-besaran untuk sang pemain. Mereka pun menawarkan Dusan Vlahovic sebagai alat tukar untuk menggaet Romelu Lukaku.

Rencananya, Juventus akan memberikan Dusan Vlahovic untuk mendapatkan Romelu Lukaku dan uang senilai 35-40 juta euro. Namun, Chelsea rupanya hanya mau mengeluarkan dana 20 juta euro plus Romelu Lukaku.

Ketidaksepakatan harga ini membuat negosiasi masih berjalan sampai sekarang. Namun, Footbal Italia menulis jika situasi ini berlanjut hingga jendela transfer ditutup, pihak Chelsea akan dirugikan.

Pasalnya, Juventus akan dapat tetap menyimpan Dusan Vlahovic untuk musim depan. Sedangkan Chelsea bakal masih tetap menjadi pemilik sah Romelu Lukaku.

Situasi ini membuat Chelsea "rugi bandar", karena harus membayar gaji pemain yang sudah berpeluang jarang dimainkan oleh Mauricio Pochettino.