Bursa Transfer

Pesan Perpisahan Harry Kane untuk Tottenham, Bukan Haru Malah Semringah

Sabtu, 12 Agustus 2023 17:54 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Reuters/David Klein
Harry Kane resmi berpisah dengan Tottenham Hotspur untuk gabung Bayern Munchen. Namun pesan terakhir untuk klub lamanya malah terkesan membahagiakan, mengapa? Copyright: © Reuters/David Klein
Harry Kane resmi berpisah dengan Tottenham Hotspur untuk gabung Bayern Munchen. Namun pesan terakhir untuk klub lamanya malah terkesan membahagiakan, mengapa?

FOOTBALL265.COM - Harry Kane resmi berpisah dengan Tottenham Hotspur untuk gabung Bayern Munchen. Namun pesan terakhir untuk klub lamanya malah terkesan membahagiakan, mengapa?

Harry Kane akhirnya membuka lembaran baru dalam kariernya dengan meninggalkan Tottenham Hotspur yang sudah 13 tahun lamanya dia bela pada bursa transfer musim panas.

Bayern Munchen kemudian dia pilih sebagai pelabuhan berikutnya. Transfer ini pun terjadi setelah terjadi tarik ulur yang alot antara The Lilywhites maupun Die Roten.

Kesepakatan tercapai dengan Bayern Munchen siap menebus sang pemain dengan mahar sebesar 100 juta euro plus 20 juta euro sebagaimana dikonfirmasi pakar transfer asal Italia, Fabrizio Romano.

Pria berusia 30 tahun itu terikat kontrak selama empat tahun dengan raksasa Liga Jerman itu yang membuatnya akan tetap berseragam Bayern hingga 2027.

Pada Sabtu (12/08/23), Harry Kane menandai kepindahannya ke Jerman dengan mengunggah pesan singkat untuk Tottenham Hotspur dan pendukungnya di Liga Inggris.

Pencetak 280 gol dari 435 penampilannya untuk Tottenham Hotspur itu mengaku sangat berat meninggalkan klub yang sudah dibela setelah sekian lama.

“Saya ingin jadi yang pertama kali memberi tahu penggemar Tottenham bahwa saya meninggalkan klub hari ini,” demikian kata Harry Kane.

“Tentunya, saya merasakan emosi campur aduk sekarang , sedih meninggalkan klub yang sudah saya bela 20 tahun sepanjang hidup saya  masih remaja 11 tahun hingga jadi pria dewasa 30 tahun. Ada banyak momen hebat dan kenangan spesial yang ingin saya kenang selamanya,” lanjutnya.

“Jadi saya berterima kasih kepada semua rekan setim atas kebersamaan bertahun-tahun dan semua pelatih saya, semua manajer dan setiap staf klub yang saya kenal mulai dari kitman, chef, dan semua orang yang terlibat,” lanjutnya.