Bursa Transfer

Sakit Hati Dibuang, Bonucci Ancang-ancang Kuras 'Dompet' Juventus

Sabtu, 12 Agustus 2023 04:50 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Daniele Mascolo
Klub Liga Italia (Serie A), Juventus siap-siap dikuras dompetnya setelah Leonardo Bonucci menempuh jalur hukum usai dibuang dari skuat Massimiliano Allegri.REUTERS/Daniele Mascolo Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Klub Liga Italia (Serie A), Juventus siap-siap dikuras dompetnya setelah Leonardo Bonucci menempuh jalur hukum usai dibuang dari skuat Massimiliano Allegri.REUTERS/Daniele Mascolo

FOOTBALL265.COM - Klub Liga Italia (Serie A), Juventus siap-siap dikuras dompetnya setelah Leonardo Bonucci menempuh jalur hukum usai dibuang dari skuat Massimiliano Allegri jelang musim 2023-2023.

Bek veteran Italia tersebut sempat berencana menjadikan Juventus sebagai klub terakhir sebelum dia pensiun tahun depan. Namun keinginannya itu tak disambut baik oleh Juventus.

Klub berjulukan Bianconeri tersebut malah mengeluarkan Leonardo Bonucci dari proyek skuat Massimiliano Allegri musim depan.

Selain itu, Juventus juga secara blak-blakan minta pemain berusia 36 tahun ini mencari tim baru pada bursa transfer musim panas ini.

Melansir dari La Gazzetta dello Sport, situasi ini membuat hubungan Juventus dengan Leonardo Bonucci memanas. Pasalnya, Bonucci disebut masih ingin bertahan di Turin.

Mantan pemain timnas Italia tersebut bahkan rela melakukan segala agar bisa memperkuat Juventus musim depan, salah satunya dengan mengirim catatan hukum.

Catatan hukum yang dikirim Bonucci tersebut berupa PEC atau Posta Elettronica Certificata atau email bersertifikat kepada Juventus yang berisi permintaan agar diikutsertakan dalam skuat musim depan.

Langkah tersebut umumnya dilakukan oleh pemain di Serie A Liga Italia jika sudah tidak dimasukkan dalam proyek timnya namun masih ingin bertahan.  

Akan tetapi, catatan hukum Bonucci tersebut mendapatkan penolakan tegas dari pihak Juventus. Ini berarti Juventus siap mengakhiri kontrak Bonucci yang di tengah jalan.

Bonucci sendiri memiliki sisa kontrak di Juventus selama satu tahun atau berakhir pada musim panas 2024 mendatang.