Liga Inggris

Todd Boehly 'Dalang' Kepergian Jurgen Klopp dari Liverpool, FSG Jadi Korban

Minggu, 13 Agustus 2023 13:15 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Matthew Childs
Bos besar Chelsea, Todd Boehly, secara tidak langsung menjadi dalang dari keinginan Jurgen Klopp untuk meninggalkan raksasa Liga Inggris, Liverpool. Copyright: © Reuters/Matthew Childs
Bos besar Chelsea, Todd Boehly, secara tidak langsung menjadi dalang dari keinginan Jurgen Klopp untuk meninggalkan raksasa Liga Inggris, Liverpool.

FOOTBALL265.COM - Bos besar Chelsea, Todd Boehly, secara tidak langsung menjadi dalang dari keinginan Jurgen Klopp untuk meninggalkan raksasa Liga Inggris (Premier League), Liverpool.

Belum lama ini muncul kabar mengejutkan bahwa Jurgen Klopp ingin hengkang dari Liverpool lantaran Fenway Sports Group (FSG) tidak memberi dana yang cukup untuk belanja pemain.

Ternyata, semua itu berkaitan dengan Todd Boehly selaku pemilik Chelsea seperti dilansir dari Mirror. Boehly berhasil mengalahkan FSG pada bursa transfer.

Selama ini, The Reds mengincar Moises Caicedo dari Brighton dan Romeo Lavia dari Southampton untuk musim panas 2023.

FSG sebagai pemilik saham Liverpool ingin mendatangkan dua pemain tersebut. Namun ternyata, Boehly berani menjanjikan penawaran yang lebih besar ketimbang FSG.

Boehly dikabarkan siap menggelontor 115 juta poundsterling untuk Caicedo. Selain itu, ia juga siap untuk menggulingkan Liverpool dalam perebutan Lavia.

FSG merasa kalah dari Todd Boehly seorang di bursa transfer. Hal inilah yang membuat mereka kurang bisa membantu Jurgen Klopp dalam mendatangkan pemain baru.

Dengan kondisi tersebut, Klopp akhirnya dirumorkan ingin meninggalkan Anfield pada 2024 mendatang, meski kebenaran berita ini juga belum bisa dipastikan.

FSG sendiri sampai detik ini masih terus mencari investor baru untuk menambah kas The Reds. Sudah ada tiga nama yang dikaitkan dengan mereka.

Tiga investor itu adalah Liberty Media, Saudi Media Group, dan David Blitzer yang merupakan pemegang saham Crystal Palace.