Liga Inggris

Dipimpin Bruno Fernandes, Manchester United Tegaskan Status Raja Comeback Liga Inggris

Minggu, 27 Agustus 2023 09:05 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Reuters/Lee Smith
Manchester United tegaskan status raja comeback Liga Inggris (Premier League), usai dibantu Bruno Fernandes menang di Old Trafford, Sabtu (27/08/23). (Foto: Reuters/Lee Smith) Copyright: © Reuters/Lee Smith
Manchester United tegaskan status raja comeback Liga Inggris (Premier League), usai dibantu Bruno Fernandes menang di Old Trafford, Sabtu (27/08/23). (Foto: Reuters/Lee Smith)

FOOTBALL265.COM - Manchester United tegaskan status raja comeback Liga Inggris (Premier League), usai dibantu Bruno Fernandes menang di Old Trafford, Sabtu (27/08/23) pukul 21.00 WIB.

Bruno Fernandes menjadi starter dalam pertandingan pekan ke-3 Liga Inggris 2023-2024 antara Manchester United melawan Nottingham Forest.

Meski sejatinya Manchester United harus tertinggal lebih dulu oleh Nottingham Forest lewat gol yang dicetak Taiwo Awoniyi (2'), dan Willy Boly (4').

Namun, Bruno Fernandes bisa membawa Manchester United meraih 3 poin penuh kala menjamu Nottingham Forest.

Hal tersebut dikarenakan gelandang Portugal tersebut berperan dalam dua gol Manchester United ke gawang Nottingham Forest.

Pertama, Bruno mampu memberikan assist cemerlang atas sontekan Casemiro di menit ke-52. Sehingga Manchester United menyamakan kedudukan dari Nottingham Forest setelah sebelumnya Christian Eriksen dan Marcus Rashford bahu-membahu mencetak gol pengejar pertama.

Kedua, Bruno Fernandes berhasil membuat Matt Turner memungut bola dari gawangnya, usai mencetak gol lewat titik putih di menit 76.

Comeback yang dilakukan Manchester United usai kebobolan dua gol lebih dulu adalah yang ke-13 kalinya, catatan terbanyak dari tim lainnya di Liga Inggris.

"Manchester United telah memenangkan 13 pertandingan di Liga Inggris setelah tertinggal dua gol atau lebih, yang terbanyak dari tim manapun di Premier League," tulis laporan yang dikutip OptaJoe.

Torehan di atas tidak terlepas dari peran Bruno Fernandes yang juga mencatatkan rekor di Liga Inggris sejak gabung Manchester United.