In-depth

Cara Licik Keluarga Glazer Hasilkan Keuntungan Berlipat dengan Batalkan Akuisisi Manchester United

Minggu, 3 September 2023 19:02 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Kabar menggemparkan datang dari rencana penjualan klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, yang sebelumnya diperkirakan akan rampung. Copyright: © Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Kabar menggemparkan datang dari rencana penjualan klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, yang sebelumnya diperkirakan akan rampung.

FOOTBALL265.COM - Kabar menggemparkan datang dari rencana penjualan klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, yang sebelumnya diperkirakan akan rampung.

Keluarga Glazer selaku pemegang saham sah The Red Devils saat ini rupanya memutuskan untuk membatalkan pelepasan per Minggu (03/09/23) hari ini seperti yang dilaporkan oleh Daily Mail.

Keinginan untuk mencari keuntungan lebih besar masih menjadi alasan utama kenapa klan konglomerat asal Amerika Serikat tersebut menangguhkan penjualan.

Tawaran senlai 5 miliar Pounds atau setara nyaris 96 triliun Rupiah yang isunya diberikan oleh calon investor Qatar pimpinan Sheikh Jassim bin Jaber Al Thani sudah tersedia.

Nyatanya keluarga Glazer masih belum tergerak untuk menerimanya meski nominal tersebut sudah terhitung luar biasa besar.

Pada 2005 silam mereka mengakusisi Manchester United dengan biaya 790 juta Pounds saja dan meski faktor inflasi boleh mempengaruhi keputusan mereka saat ini, tetap saja mereka tergolong 'serakah'.

Apalagi jika membandingkan dengan sejarah penjualan klub olahraga di dunia yang harusnya Glazer sudah bisa mencetak rekor baru.

Sejauh ini franchise termahal dunia adalah ketika Josh Harris membeli Washington Commanders, sebuah tim american football pada April 2023 lalu.

Untuk menebus Commancers dari Dan Snyder, Harris membutuhkan biaya 6,1 miliar Dollar Amerika Serikat atau 93 triliun Rupiah.

Masih dari Daily Mail, Glazer dikabarkan ingin mengantongi 10 miliar Pounds dari hasil penjualan Manchester United yang ambisi gila namun tidak ada sesuatu yang benar-benar mustahil dalam bisnis.

Isu ini bisa mengundang protes dari massa suporter Manchester Merah yang dalam nyaris dua dekade terakhir selalu menentang ownership Glazer di Old Trafford namun mereka sudah kebal dengan hujatan serta makian.

Demi cuan, keluarga yang saat ini dipimpin oleh Joel dan Avram Glazer tersebut siap menutup kuping rapat-rapat dan mengeksekusi rencana culas yang sudah disusun.