Liga Inggris

Terungkap, Liverpool Sempat Ingin Menukar Darwin Nunez dengan Joao Felix

Kamis, 7 September 2023 18:05 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Scott Heppell
Selebrasi pemain Liverpool Darwin Nunez usai mencetak gol ke gawang Newcastle pada laga Liga Inggris di Stadion St. James Copyright: © REUTERS/Scott Heppell
Selebrasi pemain Liverpool Darwin Nunez usai mencetak gol ke gawang Newcastle pada laga Liga Inggris di Stadion St. James

FOOTBALL265.COM - Ada secuil kisah selama masa bursa transfer yang berlangsung musim panas ini di mana klub Liga Inggris, Liverpool, terungkap hampir menukar Darwin Nunez dengan Joao Felix. 

Bursa transfer untuk klub-klub kontestan di Liga Inggris maupun Liga Spanyol memang sudah tertutup awal 2 September 2023 lalu.

Namun, ada secuil kisah terungkap selama masa bursa transfer yang berlangsung musim panas ini. Setidaknya, ada komunikasi terselubung antara Liverpool dan Atletico Madrid.

Situasi ini dikuak oleh Mundo Deportivo. Portal berita sepak bola terkemuka di Spanyol itu menceritakan kisah melalui artikelnya pada Rabu (6/9/23).

Dalam rilisannya, Mundo mengungkap bahwa Liverpool berkeinginan memboyong Joao Felix yang kala itu kembali ke Atletico Madrid usai pinjamannya di Chelsea rampung.

"Liverpool melakukan upaya berani untuk mendapatkan jasa Joao Felix dalam pertukaran mengejutkan yang melibatkan striker mereka, Darwin Nunez," tulis Mundo.

"Kesepakatan pertukaran yang diusulkan adalah dengan Atletico Madrid, klub pemilik Felix saat itu," lanjut portal berbahasa Spanyol tersebut.

Situasi ini kemungkinan besar terjadi akibat rasa frustrasi Jurgen Klopp atas melesetnya ekspektasi terhadap Darwin Nunez selama musim lalu.

Padahal, striker internasional asal Uruguay itu diboyong dengan harga fantastis dari SL Benfica. Dia diboyong dengan banderol 85 juta Pound atau Rp1,5 Triliun.

Namun, striker berusia 24 tahun itu tampil tak sesuai ekspektasi. Nunez berkontribusi dalam 50 persen penampilan alias 19 laga dengan mencetak 9 gol selama 2022/2023.

Sedangkan pada Liga Primer Inggris musim 2023/2024, Nunez sudah membukukan 2 gol. Kendati selama 4 kali tampil, dia hanya menjadi starter Liverpool satu kali.